Syech Muhammad Ali Jaber Ceramah di Masjid Ubay Bin Ka'ab Duri

Syech Muhammad Ali Jaber memberikan kain kiswah untuk Masjid Ubay Bin Ka'ab, Duri yang diterima dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa.(f.ist)

DURI/86 -- Ustadz terkenal Syech Muhammad Ali Jaber, Selasa (25/08/20) pukul 09.00 wib menyampaikan ceramah agama di Masjid Ubay Bin Ka'ab, Jalan Kayangan, Gang Patin. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bengkalis Ustadz Khairul Umam LC ME Sy dan tokoh masyakarat Duri dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa yang sangat peduli pada gerakan pendirian rumah tahfidz.

Subuhnya, Syech Muhammad Ali Jaber menyampaikan ceramah agama di Masjid Nur Iman, Jalan Hangtuah dan menghadiri peresmian rumah tahfidz Husnul Bidayah di Jalan Nusantara I.

Di Masjid Ubay Bin Ka'ab, Syech Muhammad Ali Jaber memberikan cendramata kain kiswah penutup Ka'bah. Dan ini satu satunya yang diberikan kepada masjid di daerah Duri. " Alhamdulillah kita bersyukur ustadz Syech Muhammad Ali Jaber bisa datang dan memberikan ceramah di Duri. Tentu momen ini sangat langka. Sehingga banyak jemaah yang hadir di Masjid Ubay Bin Ka'ab meskipun di sela kesibukan, masih menyempatkan datang mendengar tausiah dari ustadz," ujar Fidel Fuadi kepada Riau86.com.

Ustadz Syech Muhammad Ali Jaber mengawali ceramahnya sempat bercengkrama dengan beberapa anak kecil di depan mimbar. Ia terlihat bahagia melihat respon anak-anak yang polos itu. " Banyak ilmu yang disampaikan ustadz untuk menjadi bekal hidup kita di dunia dan akhirat. Semoga pada kesempatan lain, ustadz bisa datang lagi ke Duri," harapnya.

Secara pribadi Syekh Muhammad Ali Jaber memberikan cendramata kepada dr H Fidel Fuadi Dt Majobasa sebuah mug replika, persis mug yang digunakan Rasulullah untuk minum dan mengambil wudhu. " Mug ini ukuran dan bentuknya persis yang digunakan Rasulullah dikatakan Syech Muhammad Ali Jaber. Akan saya simpan dan gunakan sebaik-baiknya," tukasnya.(BangYus)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar