Politik di Masa Covid-19, Peluang Besar Calon Petahana Menang di Pilkada Rohil

H Suyatno dan H Jamiludin (Sudin) Jilid II
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 – Politik dimasa wabah Covid-19 menjadikan ajang atau peluang kuat calon petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Rokan Hilir, 9 Desember 2020 mendatang. Pasalnya, masa Covid 19 ini dinilai sangat membantu calon petahana.

“Ya, analisa saya sepanjang petahana tidak ada masalah, Saya yakin akan kuat, karena masa wabah Covid-19 ini memang cukup membantu mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat,” kata mantap Calon Legislatif PKS Rohil, Dahliyanda Hanifah kepada Riau86.Com di Kopitiam, Bagansiapiapi, Jumat (28/8/2020).

Ia menganalisa, karena tidak ada media yang menyampaikan interaksi langsung dari pada janji para calon lain. Terkecuali apa yang sudah dijalankan oleh pemerintah, makanya calon petahana itu mempunyai peluang kuat.

Tidak hanya sampai disitu. Dirinya juga khawatir untuk meningkatkan partisipasi para pemilih para calon mengabaikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dan Kementrian Kesehatan RI.

“Saya khawatirkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, calon akan mengabaikan protokol kesehatan itu. Hal ini jangan sampai terjadi,” pintanya.

Pilkada boleh tetap dilanjutkan di masa wabah saat ini. Asal jangan menimbulkan kerumunan masa.

“Masa politik ditengah wabah Covid 19 ini tentu tingkat partisipasi pemilih akan berkurang. Mudah-mudahan Pilkada di Rohil berjalan sukses dan damai,” kata Anda mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar