Ketua DPD RI Didampingi Senator Riau Edwin Pratama Putra Akan Datang ke Duri

Firman Hidayat
Loading...

DURI/86 -- Ketua DPD RI La Nyala Mataliti dijadwalkan 30 Agustus-2 September 2020 akan mengunjungi beberapa daerah di Riau. Dalam rangka kunjungan kerjanya itu La Nyala akan didampingi anggota DPD RI (senator muda) asal Riau Edwin Pratama Putra, SH dan beberapa senator Riau lainnya.

Selain di Pekanbaru, Siak dan Dumai, La Nyala direncanakan, Selasa (01/09/20) akan mengunjungi Kota Duri, Kabupaten Bengkalis tepatnya ke Kantor PGPA PT CPI, Duri Camp. Sekaligus meninjau proyek strategis nasional Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai, yang didampingi PT Hutama Karya (Persero), melewatinya dari Simpang Perawang ke Balai Raja.

Saat di Kota Duri nanti sebelum ke Kota Dumai, akan hadir Bupati Bengkalis dan PT Pertamina. " Sebuah kebanggaan bagi kita masyarakat Duri seorang Ketua DPD RI bapak La Nyala didampingi senator muda Riau bapak Edwin Pratama Putra berkesempatan mengunjungi Duri melihat kondisi Duri secara langsung," ujar Sekjen DPM (Dewan Pemuda Mandau) Firman Hidayat SE menanggapi kedatangan ketua DPD RI tersebut kepada Riau86.com.

Firman Hidayat yang juga staf anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, jauh-jauh hari sudah mendapatkan informasi kunker tersebut. Bahkan ikut mengkoordinasikannya dengan pihak PGPA PT CPI Duri.

" Kita sudah komunikasi langsung dengan pihak PGPA minta bantu difasilitasi kunker ketua DPD RI tersebut. Semoga acara nanti berjalan lancar. Dan ada nilai positif yang didapatkan masyarakat Duri, terlebih pasca CPI habis kontrak 2021 nanti. Bagaimana kelanjutan eksplorasi migas dan nasib tenaga kerja disini," imbuhnya.

Dari round down acara, ada materi pertemuan itu terkait akuisisi persiapan pemindahalihan Chevron ke Pertamina. "Harapan kita sebagai Warga Duri, pertemuan ini memberi dampak yang nyata terhadap peralihan Chevron ke Pertamina kepada masyarakat Duri, Bengkalis pada umumnya," kata Firman.

Harapan Firman, proses bisa berjalan mulus dan baik, dan apabila ada aturan dari kedua belah pihak berjalan sesuai kesepakatan. Kedatangan Ketua DPD RI ini juga akan menampung aspirasi buruh dan terkait peralihan CPI ke Pertamina. Bagaimana nasib buruh migas di Duri dan Riau umumnya yang pasti akan berpengaruh pada perekonomian daerah setempat dan Riau.

" Dengan adanya Pertamina perusahaan BUMN di Duri, tentunya akan menjadi angin segar kepada daerah Riau terkhusus Bengkalis dalam membangun SDM masyarakat serta pengembangan pengusaha pengusaha lokal terhadap operasional pertamina kedepannya," tukasnya. (BangOse)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar