BPJAMSOSTEK Cabang Duri Terapkan One To Many di Masa Pandemi

BPJAMSOSTEK Cabang Duri menerapkan pola layanan One To Many People melalui LAPAK ASIK di masa pandemi.(f.ist)
Loading...

DURI/86 -- Di tengah pandemi Covid 19 yang menyebabkan terdampaknya perekonomian perusahaan, hal ini juga secara tidak langsung berdampak pada kenaikan jumlah peserta klaim yang datang ke Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Duri.

Sesuai dengan arahan pemerintah untuk tetap menjalankan semua bentuk pelayanan, maka BPJAMSOSTEK menerapkan pola layanan One To Many People melalui LAPAK ASIK. Bentuk pelayanan ini merupakan layanan tanpa kontak langsung antara peserta yang mengajukan klaim dengan petugas BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK Cabang Duri sendiri telah menyiapkan 5 konter one to many people yang bertujuan mengurangi padatnya antrian peserta yang jumlahnya meningkat tajam pada masa pandemi covid 19 ini. Sampai dengan 28 Agustus 2020 BPJAMSOSTEK Cabang Duri telah membayarkan klaim sejumlah Rp48.580.482.660,00 dengan jumlah kasus sebanyak 4.688 kasus.

Meski terjadi jumlah peningkatan klaim, BPJAMSOSTEK telah menyiapkan beberapa kanal lainnya, selain LAPAK ASIK, yakni kanal online maupun kolektif melalui perusahaan. Protokol LAPAK ASIK ini telah berjalan sejak bulan Maret 2020 yaitu sejak awal masa pandemi covid 19.

“Layanan Offline sebagai alternatif solusi bagi tenaga kerja yang mengalami kendala saat melakukan pendaftaran antrian online, dengan tetap tidak mempertemukan petugas BPJAMSOSTEK secara langsung sesuai anjuran Pemerintah dalam mengurangi resiko penyebaran covid 19. Melalui pola layanan One To Many People yang mempertemukan petugas BPJAMSOSTEK dengan peserta secara online melalui media komputer yang telah disediakan di ruang layanan BPJAMSOSTEK Cabang Duri untuk melakukan verifikasi data oleh petugas kami,” ujar Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin, SE, MH kepada Riau86.com, Jumat (28/08/20).

Kemarin, 27 Agustus 2020 Presiden Joko Widodo juga telah menyalurkan secara simbolis kepada 2,5 juta tenaga kerja tahap pertama penerima Bantuan Subsidi Upah yang juga diseremonialkan di setiap Kantor Cabang BPJAMSOSTEK seluruh Indonesia, termasuk kantor cabang Duri.

Di kantor cabang Duri sendiri, penyerahan BSU diberikan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan, HJ. Kholijah didampingi oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin, SE, MH.

Sampai dengan hari ini telah terverifikasi nomor rekening Tenaga Kerja yang sesuai dengan persyaratan penerima BSU sebanyak 31.441 dari Cabang Duri. Untuk pencairan selanjutnya sesuai yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo akan dilakukan secara bertahap.(BangOse)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar