Bawaslu Rohil Gelar FGD Pengawasan Pilkada 2020

“Kerja Sama Bawaslu dan Media Sangat Penting”

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir mengelar Forum Group Diacussion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif Peran Media terhadap Pengawasan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020 di Hotel Mulya, Senin (7/9/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir mengelar Forum Group Diacussion (FGD) Pengawasan Pemilu Partisipatif Peran Media terhadap Pengawasan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020 di Hotel Mulya, Senin (7/9/2020). Hal ini dilakukan agar kerja sama antar Bawaslu dan media terjalin baik dan dinilai sangat penting.

“Ya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa sudah ada empat Paslon yang mendaftat ke KPUD Rohil. Oleh karena itu, peran Bawaslu dan insan media sangatlah penting dalam hal melakukan pengawasan,” kata Ketua Bawaslu Rohil, Syahyuri, SHi disela sambutan.

Ia menjabarkan, bahwa insan pers harus dapat membuat pemberitaan yang bersifat positif. Dan jangan sampai membuat pemberitaan menyerang salah satu pasangan calon di Pilkada Rohil.

Sudah saatnya pemberitaan yang berimbang. Sehingga tidak menimbulkan berita hoax.

“Kami (Bawaslu) juga manusia biasa, tentu ada punya kesalahan. Oleh karena itu dengan adanya kerja sama seperti ini bisa diklarifikasi bersama. Sehingga tercipta Pilkada Rohil yang damai dan kondusif,” kata Syahyuri mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar