BRI Kanca Duri Berikan Bantuan Dana Pendidikan untuk 13 Pelajar

BRI Kanca Duri memberikan bantuan dana pendidikan/beasiswa kepada 13 pelajar dari 7 sekolah. Yang pertama dilakukan di SD/SMP YPIT Mutiara, Duri.(f.ist)
Loading...

DURI/86 -- BRI Kanca Duri, Selasa (08/09/20) siang secara simbolis memberikan bantuan dana pendidikan/beasiswa kepada 13 pelajar dari 7 sekolah di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Penyerahan bantuan dana pendidikan/beasiswa diantarkan langsung ke sekolah bersangkutan. YPIT Mutiara adalah sekolah yang pertama sekali dikunjungi BRI Kanca Duri. Sebanyak 2 pelajar SDS IT Mutiara masing-masing mendapatkan bantuan Rp. 1.5 juta dan 3 pelajar SMPS IT Mutiara masing-masing menerima Rp. 2 juta.

" Jumlah keseluruhannya 5.000 pelajar se Indonesia yang dibantu BRI. Untuk BRI Kanca Duri kita mendapatkan kuota 13 pelajar, yang dibagi ke 7 sekolah," ujar Pinca BRI Duri, Ardeanto Prayoso kepada Riau86.com.

Pemberian bantuan dana pendidikan/beasiswa ini diterangkan Ardeanto Prayoso yakni dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan memperingati Kemerdekaan RI ke 75. Kemudian, sebagai BUMN BRI turut hadir dan bagian dari pembangunan Indonesia.

" Disini BRI sangat peduli terhadap pendidikan, apalagi di masa Covid-19 ini banyak pelajar yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. Dan juga BRI mendukung pelajar yang berjuang di masa pandemi dalam meraih masa depannya," paparnya.

Diuraikan Ardeanto Prayoso, ada dua kriteria pelajar yang mendapat bantuan dana pendidikan/beasiswa tersebut yaitu berprestasi dan dari keluarga tidak mampu. Dana ini ditransfer ke rekening pelajar masing-masing. Bagi yang belum punya rekening BRI kita bantu buatkan bagi pelajar. Acara hari ini hanya simbolis saja.

Adapun pelajar dan sekolah lain yang ikut mendapatkan bantuan dana pendidikan/beasiswa tersebut yaitu 3 pelajar dari SMAN 8 Mandau masing-masing menerima Rp. 2.5 juta, 2 pelajar dari MI Hj Kamisih, 1 pelajar SDN 13 Mandau, 1 pelajar SDN 19 Mandau dan 1 pelajar dari SDN 01 Bathin Solapan. "Kita akan kunjungi ketujuh sekolah tersebut untuk penyerahan simbolis. Semoga bantuan ini dapat memotivasi pelajar lebih berprestasi lagi," kata Ardeanto. (BangOse)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar