Eet Disambut Meriah Warga Rupat

Balon Bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet disambut meriah warga Rupat.(f.ist)
Loading...

RUPAT/86 --Kunjungan calon Bupati Bengkalis Indra Gunawan Eet yang akrab disapa Engah masih berlanjut di Pulau Rupat. Minggu (20/09/2020) ini, Engah melakukan silaturahmi dengan warga di wilayah Kecamatan Rupat Utara dan Rupat.

Ada tiga tempat yang dikunjungi diantaranya di daerah Tanjung Medang Teluk Rhu dan Pangkalan Nyirih. Di ketiga tempat itu Engah menyapa warga dengan berdiskusi dengan menyampaikan maksud dirinya maju dalam kontestan Pilkada Bengkalis pada 9 Desember mendatang.

Di ketiga tempat itu, warga begitu antusias menyambut kedatangan Engah, banyak keluhan yang disampaikan kepada pria yang masih menjabat Ketua DPRD Provinsi Riau itu. Engah pun menyambut keluhan itu dengan janji yang tidak muluk-muluk.

Hal itu juga disampaikan oleh Santi (46) seorang warga Tanjung Medang yang mengikuti acara silaturahmi itu. Menurutnya janji yang disampaikan Engah sangat masuk diakal dan memang merupakan kebutuhan masyarakat. Dirinya sangat muak dengan janji para calon lain yang sangat muluk-muluk dan kesannya membodohi.

''Ini lah pemimpin yang kita suka. Saya pastikan kami keluarga akan memilih Engah. Janjinya tidak muluk-muluk dia tahu apa yang kami butuhkan. Kalau yang lain kesannya kayak membodohi,''ujar ibu yang kesehariannya berdagang ini.

Sedangkan Herman selaku salah satu tokoh masyarakat Tanjung Medang mengaku sudah lama mengenal Engah dan ia akan berusaha untuk meyakinkan warganya untuk memilih Engah. Karena Seorang Engah sudah sering memberikan bantuan jaring kepada nelayan di daerah Tanjung Medang ini.

''Dia sudah berbuat disini. Belum jadi bupati saja sudah sering membantu nelayan disini. Apalagi jadi bupati, sebagai tokoh, saya akan ajak warga-warga saya untuk memilih dia,'' ujar Herman.

Sementara itu Sukijo salah seorang tokoh masyarakat Teluk Rhu mengaku masih terkesan bagaimana Engah memperjuangkan pembangunan rumah ibadah di daerah rumahnya. Saat itu ia mengingat Engah sangat begitu semangat membantu supaya bantuan rumah ibadah itu cepat keluar dan terus memantau hingga rumah ibadah itu berdiri.

''Saya masih ingat beberapa waktu lalu, bagaimana Engah membantu kami untuk mendirikan rumah ibadah. Dari A sampai Z dia membantu tanpa pamrih. Dia sangat layak memimpin Bengkalis, saya yakin mayoritas suara di Rupat Utara ini mendukungnya,'' ungkap Sukijo.

Hal senada juga disampaikan Bunyamin sesepuh masyarakat Pangkalan Nyirih. Dirinya juga sangat yakin jika Engah memiliki karakter pemimpin yang sangat dibutuhkan Kabupaten Bengkalis. Ia menyebut, kalau sudah empat kali duduk sebagai Dewan berarti Engah orang yang bisa dipercaya oleh masyarakat. Jadi sudah selayaknya Engah naik menjadi Bupati.

''Dia saja sudah empat kali jadi dewan. Bebarti rakyat percaya sama dia. Sudah layak lah dia jadi bupati. Karena dia memiliki karakter yang cocok untuk memimpin Bengkalis ini,'' pungkasnya. (BangOse)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar