Sudarmawan: Normalisasi N8 Guna Atasi Banjir Tahunan di Labuhantangga Baru

Kepala Desa Labuhantangga Baru, Sudarmawan foto bersama perangkat desa
Loading...

BANGKO/86 - Guna mengatasi banjir tahunan didesa Labuhantangga Baru, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.Pemerintah Rokan Hilir telah menganggarkan kegiatan normalisasi N8.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Labuhantangga Baru, Sudarmawan kepada Riau86.com, Kamis (1/10/2020). Ia menguraikan, bahwa musibah banjir ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Oleh marena itu banjir ini harus segera ditangani.

“Alhmdulilah tahun sudah dianggarkan normalisasi. Dan akan dikerjakan dua atau tiga hari ini,” katanya.

Menurutnya banjir tersebut merendam rumah warga hingga lebih kurang 10 unit rumah. Dengan ketinggian air didalam rumah 5 cm s/d 10 cm. Sementara yang lainnya rata-rata banjir menggenangi halaman rumah warga.

Hingga saat ini debit air sudah mulai surut. Rencana dalam beberapa hari kedepan akan dilakukan giat pembersihan tali air dan pencucian Sungai.

Dalam hal ini, selaku Kepala Desa ia mengimbau dan meminta kepada seluruh warganya agar selalu waspada dalam menghadapi banjir. Serta tetap menjaga kesehatan mengingat situasi cuaca curah hujan yang tinggi akhir tahun ini.

"Kita juga sudah melaksanakan koordinasi dengan petugas patroli dari polsek bangko untuk mengecek pendangkalan di hilir sungai menggunakan perahu. Yang mana didapati pendangkalan sungai sehingga sangat rawan terjadinya banjir dan perlu dilakukan normalisasi secepatnya," pungkasnya. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar