Dampak ASN Positif Covid 19, Tiga Dinas Tutup Sementara di Rohil

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Tiga dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk sementara tutup. Hal ini dampak sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid 19.

“Ya, kita sudah berkoordinasi dengan Bupati begitu juga dengan Sekda. Bahwa diputuskan ada tiga kantor tidak melakukan pelayanan sementara terkecuali yang sangat penting,” kata Jubir Gugus Tugas Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Ia menguraikan, bahwa tiga dinas tersebut yakni Dinas PUTR, Dinas Koperasi/UMKM dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Langkah dan kebijakan ini diambil guna memutus mata rantai Covid 19.

Diminta kepada seluruh pegawai dikantor yang bersangkutan untuk melakukan tes Swab. Untuk diketahui dalam beberapa pekan terakhir ini secara kumulatif orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Rohil terjadi peningkatan secara signifikan.

Bahkan tingkat penyebaran virus tak kasat mata ini tergolong sangat mengkhawatirkan. Menurut data yang dikantongi sebanyak 247 orang terkonfirmasi positif.

Khusus di Kecamatan Bangko sebahagian kalangan ASN yang terkonfirmasi positif Covid 19. Kondisi seperti ini perlu harus diwaspadai.

“Maka dari itu kita bersama untuk mengedukasi masyarakat karena sebaran kasus Covid 19 di Rohil cukup mengkhawatirkan. Oleh karena itu, tetap beraktifitas sesui protokol kesehatan,” kata Ahmad mengingatkan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar