Mohammad Moralis Sekretaris SMSI Riau Wafat

Sejumlah wartawan menyolatkan Almarhum Muhammad Moralis dipelataran RSUD Ahmad, Ahad (25/10/2020)

PEKANBARU/86 - Suasana duka menyelimuti keluarga besar wartawan di Riau. Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Propinsi Riau, Mohammad Moralis berpulang ke Rahmatullah, Ahad (25/10/20) sekitar pukul 11.30 WIB tadi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Sejumlah wartawan menyempatkan diri datang ke RSUD Arifin Achmad untuk menyolatkan sekaligus memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum. Almarhum dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid 19. Hingga berita ini dikirim pukul 16.25 WIB, wartawan masih berdatangan ke RSUD Arifin Achmad.

Sebelumnya Mohammad Moralis yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Media Online Riau Mandiri itu sempat mengalami demam panas. Karena kondisinya menurun, maka dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/20) pukul 04.00 WIB dinihari.

Karena kondisinya membutuhkan ventilator, Senin sore dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Almarhum kemudian menjalani perawatan sambil menunggu hasil Swab yang keluar, Selasa (20/10/20) dengan hasil positif Covid19.

Dirut RSUD dr Nuzelli sebelumnya sempat menginformasikan kondisi kesehatan almarhum sempat membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter.

Namun Tuhan berkehendak lain. Setelah sempat menjalani perawatan selama 6 hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang tadi.

Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau. Apalagi dalam kesehariannya almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja.


Media sosial maupun Grup WA PWI Riau, Forum Pemred dan Alumni Riau Mandiri Grup (RMG) banjir dengan ucapan berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Ucapan duka juga datang dari Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau, H Dheni Kurnia.

“Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hari ini kita kehilangan wartawan yang tunak dan mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan adinda Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran, Amiin,” tulis H Dheni Kurnia.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Novrizon burman, kami sanga kehilangan beliau, karena beliau merupakan Sekretaris SMSI Riau, ucap Novrizon Burman. (Rilis/BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar