Bupati Rohil Ingin Bantuan untuk Modal Usaha Ini Bisa Berkembang

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara simbolis menyerahkan bantuan zakat program 'Rohil Makmur' berupa bantuan modal usaha dari hasil zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil, Rabu (30/6/2021)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara simbolis menyerahkan bantuan zakat program 'Rohil Makmur' berupa bantuan modal usaha dari hasil zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil, Rabu (30/6/2021). Dengan bantuan modal ini usaha bisa berkembang.

“Ya, kita berharap agar bantuan yang diberikan itu dapat berkembang. Usaha yang dijalankan terus mengalami peningkatan,” kata orang nomor satu Rohil disela sambutan.

Bupati menguraikan, bahwa masyarakat yang mendapat bantuan bisa mandiri. Sehingga kedepannya tidak mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi.

Semoga dengan bantuan modal usaha ini dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan ekonomi nya meningkat. Diakui, setakat ini masyarakat Rohil masih banyak yang belum mapan secara ekonomi.

Oleh sebab itu, kedepannya pemerintah daerah akan membuat Peraturan Bupati. Agar Baznas bisa mengumpulkan zakat ke seluruh perusahaan yang ada di Rohil.

"Perbub ini nanti bisa menyasar ke perusahaan yang ada. Karena banyak perusahaan yang mau bayar zakat, sehingga kedepannya zakat yang terkumpul bisa mencapai bisa 20 miliar," kata Bupati seraya berharap.

Sementara itu, Ketua Baznas Rohil H Baharudin menambahkan, ditahun 2021 zakat infak dan sedakah yang terkumpul hingga bulan mei sebanyak 4 milyar dan 930 juta zakat dari Polres Rohil. Jika disatukan angka itu bisa mencapai 5 Milyar.

Sementara pengeluaran zakat hingga saat ini sebesar Rp 3.910.000.000 dan baznas telah menyalurkan bantuan kepada 1.000 orang. Untuk bantuan berobat sebanyak 295 orang, nafkah rutin 41 orang dengan rincian 1 bulan 13 juta.

"Program sembako ramadhan di 18 Kecamatan sebanyak 3700 paket, pada hari ini akan kita serahkan bantuan kepada 500 orang untuk modal usaha dan berobat," kata Baharudin mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar