Rumah Sakit Cahaya Gelar Sosialisi Jampersal di Rohil

Owner RS Cahaya, dr H Suratmi, M Ked (Ped), SpA didampinggi Direktur RS Cahaya, dr H. DJASMUDIN, m.Kes, Camat Tanah Putih, Suryadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ahmad Yusuf dalam kegitan Sosialisasi Jampersal di Puskesmas Sedinginan, Sabtu (3/7/2021
Loading...

UJUNG TANJUNG/86 - Rumah Sakit Cahaya, Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir mengelar sosialisasi
Jaminan Persalinan (Jampersal) di Puskesmas, Sedinginan, Sabtu (3/7/2021). Pasalnya, RS Cahaya telah menerima Jampersal sejak tahun 2017 silam.

“Ya, sejak 2017 lalu RS Cahaya telah menerima Jampersal. Adapun kunjungan pasien Jampersal antara 15 sampai dengan 20 orang perbulan diberikan secara gratis,” kata Direktur RS Cahaya, dr H. DJASMUDIN, m.Kes. disela sambutan.

Ia menyampaikan, bahwa pihak RS Cahaya terus membeli pelayanan yang terbaik. Semua ini dilakukan demi kepentingan masyarakat Rohil.

Hal senada juga disampaikan Camat Tanah Putih, Suryadi. Ia memberikan apresiasi kepada RS Cahaya untuk melaksanakan sosialisasi Jampersal. Sehingga masyarakat menjadi paham akan Jampersal.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Ahmad Yusuf, juga mengatakan bahwa Jampersal salah satu cara utk menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir.

Selain itu, Owner RS Cahaya, dr H Suratmi, M Ked (Ped), SpA menambahkan, bahwa Jampersal sejak 2017 sudah ada di RS Cahaya. Oleh karena itu, pihak RS Cahaya terus berbenah untuk kepentingan masyarakat Rohil.

“Bagi ibu-ibi yang ingin melahirkan, tidak punya biaya dan tak punya jaminan seperti bpjs dan lainnya. Kita RS Cahaya siap melayani secara gratis,” ujarnya Dokter yang murah senyum.

Secara gamblang, Owner RS Cahaya menjelaskan bahwa Jampersal adalah jaminan persalinan adalah bentuk pembiayaan untuk persalinan dan bayi baru lahir ditanggung secara gratis dari pemerintah. Hal ini bertujuan menekan angka kematian dan kecacatan ibu melahirkan dan bayi baru lahir yang masih masih tinggi.

“Saya berharap dengan adanya Jampersal ini. Bisa menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir di Rohil,” kata Suratmin seraya berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar