Bupati Rohil “Curhat” ke Anggota DPR RI Tentang Block Rokan

Bupati Rohil, Afrizal Sintong curhat dihadapan Anggota Komisi Bi DPR RI dalam Muscan PKB Rohil ke V di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Kamis (26/7/2021)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong “curhat” ke Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid. Hal itu terkuak dalam acara Musyawarah Cabang PKB Rokan Hilir ke V di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Senin (26/7/2021).

“Saya sampaikan bahwa Rohil (Block Rokan) penghasil Minyak dan Gas (Migas) terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, Block Rokan harus diperjuangkan agar porsi Rohil dapat besar,” ujar Orang nomor satu Rohil disela sambutan.

Ia menguraikan, bahwa Pemerintah Daerah hingga saat ini tidak dapat apa-apa. Tidak juga pernah dilibatkan sama sekali.

Apalagi dalam waktu dekat ini dari Chevron habis dan berpindah pengelolaan kepada pertamina. Block Rokan ini harus dapat diraih, mengingat APBD Rohil sangat kecil.

“Karena sarana dan prasarana infrastruktur yang kita bangun sangat banyak tak sebanding dengan APBD yang ada. Jika Block Rokan bisa kita raih secara otomatis APBD Rohil menjadi besar,” kata Bupati seraya berharap ada tindak lanjut Anggota DPR RI.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau selaku Anggota DPR RI. Komisi VII Abdul Wahid, merespon cepat apa yang diutaraka Bupati Rohil tentang Block Rokan. Aspirasi ini akan diperjuangkan semaksimal mungkin.

“Saya sangat merespon apa yang dicurhati Bupati. Memang hingga saat ini belum tahu apakah Pemerintah Daerah dan Provinsi sudah duduk satu meja. Yang jelas kita akan perjuangkan,” kata politisi muda PKB Riau.

Abdul Wahid menegaskan, dalam meraih Block Rokan ini harus dipersiapkan formula khusus. Harus ada strategi khusus merebut ini ke Pusat.

“Saya akan wakafkan diri ini untuk kepentingan masyarakat Riau. Dan berjuang sekuat tenaga untuk Block Rokan sesuai pesan Bupati Rohil,” kata Abdul Wahid optimis. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar