Bisa Angkat Destinasi Wisata Rohil

Alhamdulillah…..Pulau Jemur Telah Miliki Akses Jaringan Internet

Datuk Penghulu Pulau Jemur, M Jamil sembari tersenyum video call perdana dari Pulau Jemur dengan Owner Riau86.com, Dodi Devira, Senin (23/8/2021)
Loading...

PULAU JEMUR/86 - Alhamdulillah, Objek wisata Pulau Jemur yang berada di Kepenghuluan Pulau Jemur, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau tepat pukul 15.00 WIB telah memiliki akses jaringan internet. Hal ini bisa mengangkat destinasi wisata Pulau Jemur selaku Pulau Terluar di Indonesia.

“Alhamdulillah, tepat pukul 15.00 WIB jaringan internet di Pulau Jemur sudah berfungsi dengan baik. Ini suatu yang telah lama ditunggu-tunggu agar bisa mengangkat destinasi wisata di Rohil, Riau bahkan Indonesia,” ujar Datuk Penghulu Pulau Jemur, M Jamil kepada Riau86.Com melalui Video Call perdana yang menampakan panorama alam Pulau Jemur, Senin (23/8/2021).

Ia menguraikan, ini semua bisa terwujud berkat bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Kiranya dengan adanya akses internet ini bisa membuka pintu bagi wisatawan lokal dan luar untuk melihat langsung panorama alam Pulau Jemur.

Seiring itu juga, meneruskan suray permohonan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Badan Aksesibilitasi Telekomunikasi dan Informasi) melayangkan permohonan tertanggal 23 Desember 2020 Perihal : Permohonan Informasi Dalam Rangka Pembangunan Akses Internet dan Base
Transceiver Station (BTS) Tahun Anggaran 2021-2024 kepada Bupati Rokan Hilir
c.q. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hilir.

Bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa program penyediaan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam rangka transformasi digital yang merupakan proyek prioritas strategis (major project) sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020 – 2024, kami akan melaksanakan pembangunan Base Transceiver Station (“BTS”) 4G dan Akses Internet di 7.904 (tujuh ribu sembilan ratus empat) desa blankspot pada Tahun Anggaran 2021-2024.

Untuk kelancaran dan keberhasilan program pembangunan BTS dan Akses Internet yang akan dilaksanakan di 1 lokasi Kabupaten Rokan Hilir, kami mohon informasi dan klarifikasi atas masing – masing lokasi sesuai dengan format sebagaimana terlampir. Perlu kami sampaikan bahwa daftar lokasi sebagaimana disebutkan dalam Lampiran 1 bersifat dinamis dan dapat berubah atau bergeser sesuai dengan hasil Site Investigation Survey yang akan dilaksanakan kemudian.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami memohon kepada Bapak/Ibu Bupati untuk menugaskan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, agar segera menindaklanjuti permohonan informasi dan klarifikasi kepada Sdr. Nanang Fatkhurrahman (08159803318) dan Sdri. Karina Mentari Putri (082140883891) serta mengirim data dimaksud ke alamat email [email protected]

Sehingga program penyediaan infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi tepat sasaran dan dapat segera melayani masyarakat. “Mudah-mudahan dengan jalan seperti ini keberadaan Pulau Jemur yang
berada dikawasan Pulau Terluar di Indonesia menjadi perhatian Pusat, Provinsi dan Daerah,” kata Jamil sembari tersenyum.
(BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar