Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit

Wabup Rohil Apresisi Pihak RS Cahaya

Wabup Rohil, H Sulaiman Azhar, SH, MH memberikan santunan kepada salah satu peserta yang ikut operasi bibir sumbing di RS Cahaya, Ujung Tanjung, Sabtu (25/9/2021$
Loading...

UJUNG TANJUNG/86 - Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS. MH memberikan apresiasi kepada pihak RS. Cahaya. Pasalnya, kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit Ini merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Kegiatan ini sangat larut kita dukung sepenuhnya. Nanti juga akan bicarakan ke pak bupati, agar pada acara menyambut hari jadi Rohil bisa membuat kegiatan seperti ini," ujar orang nomor dua Rohil disela sambutan kegitan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit di RS Cahaya, Ujung Tanjung, Sabtu (25/9/2021).

Wabup menguraikan bahwa seluruh peserta yang menjalani operasi semoga cepat sembuh. Sehingga bisa bisa menjalani aktifitas seperti anak-anak normal lainnya.

"Saya doakan RS. Cahaya ini terus berkembang pesat. Agat tetap senantisa bisa berperan memberikan kesehatan untuk lapisan masyarakat," kata Sulaiman berharap.

Sementara itu, Owrner RS. Cahaya dr. H. Suratmin SpA menambahkan, bahwa kegiatan kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit ini sudah tiga kali dilakulan. Sejak tahun 2017, 2019 dan tahun 2021..

Ia menguraikan, kegiatan ini pihak RS. Cahaya bekerjasama dengan Smile Train, yang menerjunkan 6 dokter ahli bedah dibantu dua dokter lainnya dan juga dibantu oleh pegawai RS. Cahaya. Dan juga di sponsori oleh Bank Syariah Indonesia ( BSI ), Bank BRI dan Bank Mandiri.

"Pada kegiatan ini yang mendaftar kemarin ada sekitar 20 orang, namun ada 3 mundur. Tapi barusan tadi mendaftar 1 orang, yang artinya ada 17 orang ikut operasi hari ini," ujar Suratmin.

Adapun tujuan acara dilakukan tidak terlepas sebagai bentuk kepedulian RS. Cahaya terhadap masayarakat. Khususnya dikalangan keluarga kurang mampu. 

"Rumah sakit ini berdiri dan bisa berjalan lancar bukan hanya karena kerja keras kami, tapi banyaknya doa-doa dari berbagai kalangan. Untuk itu atas kegiatan ini kami harapkan doa-doa itu selalu diberikan, agar kedepan kita terus bisa membuat kegiatan sosial seperti ini," kata Suratmin mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar