Peringati HDI, Dinsos Riau Gelar Lomba dan Pelepas Dahaga

Kepala Dinsos, Tengku Zul Efendi, foto bersama usai kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 20 di Aula Batobo Dinsos Riau, Kamis (2/12/2021)
Loading...

PEKANBARU/86 - Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional 2021, Dinas Sosial (Dinsos) Riau bersama Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Riau mengadakan berbagai perlombaan. Kegiatan lomba Kreativitas Disabilitas, mengangkat tema, 'Kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas menuju tatanan dunia yang inklusif, aksesibel dan berkelanjutan pasca Covid-19.

"Dalam kegiatan ini, Dinsos, Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Alfamart dan pihak lainya juga ikut berperan memberikan partisipasi kepada penyandang disabilitas yang mempunyai kreativitas," kata Kepala Dinsos, Tengku Zul Efendi, Kamis, (2/12/2021) bertempat di Aula Batobo Dinsos Riau.

Dikatakan T Zul, kegiatan meliputi lomba mewarnai, bernyanyi dan volase. Selain itu juga memberikan motivasi dari mahasiswa Jurusan Fsikologi salah satu Universitas yang ada di Kota Pekanbaru.

Ditempat terpisah, Ketua PPDI Riau, Suflyman, kegiatan ini baru bisa terlaksana pada tahun ini, setelah ada penurunan ke-level 1 buat Provinsi Riau.

Sebelumnya tertunda berbagai kegiatan, diakibatkan Pandemik Covid-19, lebih kurang 2 tahun lamanya.

"Kita patut bersukur, akhirnya kegiatan berbagai kreativitas para penyandang disabilitas dapat terlaksana," ucapnya.

Dirinya menegaskan, kegiatan ini tidak terlepas dari pengontrolan ketat Protokol Kesehatan (Porkes) covid-19 yang saat ini masih melanda.

Menyinggung jumlah disabilitas yang ada di kota Pekanbaru, sesuai catatan dan pendataan yang dilakukan jauh hari, sekitar 3.716 penyandang disabilitas se-provinsi Riau.

"Kita berharap, dengan kegiatan ini, mampu menyambung kembali silaturahmi para organisasi penyandang disabilitas dan juga dapat berkoordinasi untuk berbagai kegiatan lainnya dimasa yang akan datang", kata Tengku mengakhiri. (BangJagok)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar