Rohil Pasang Target Tuntas Vaksinasi di Akhir Tahun 2021

Bupati Afrizal Sintong dan Wabup Rohil, H Sulaiman Azhar sedang cek suhu badan
Loading...

CAPAIAN vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih tergolong sangat rendah dan jauh dari target yang ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Rohil Afrizal Sintong saat memimpin rapat Forkopimda pelaksanaan upaya percepatan vaksinasi Covid-19, persiapan Natal dan tahun baru, antisipasi banjir dan evaluasi sekolah tatap muka, Rabu (24/11/2021).

Rapat tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi serta Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, para Kepala OPD, seluruh Kepala Puskesmas, seluruh Danramil dan Kapolsek serta beberapa unsur lainnya.

Bupati dalam paparannya mengatakan bahwa, saat ini Rohil sudah berada di level 2 PPKM sejak 22 November kemarin. Seharusnya, Rohil sudah di level 1 karena sudah dua bulan terakhir jumlah kasus Covid-19 nihil.

"Hal ini dikarenakan jumlah vaksinasi di Kabupaten Rohil masih rendah mencapai angka 28 persen dari jumlah penduduk yang ada, " kata Afrizal.

Dengan kondisi tersebut, Bupati meminta semua pihak, baik itu Dinas Kesehatan, khususnya para camat, dan penghulu, untuk bekerja keras dan bekerjasama dengan semua elemen agar target vaksinasi nasional 70 persen bisa tercapai menjelang akhir tahun 2021 ini.

Bupati mereka kepada para camat, kepala Puskesmas, lurah dan penghulu agar diberikan target sesuai jumlah penduduknya untuk melakukan vaksinasi.

"Kita harus bisa capai target nasional, makanya peran camat penghulu, kepala Puskesmas dan lurah ini sangat penting. Kita targetkan akhir tahun ini harus tuntas," tegasnya.

Untuk ketersediaan vaksin lanjutnya, tidak ada persoalan dan saat ini pemerintah daerah sedang dilakukan penjemputan.

Selain itu, bupati juga meminta kepada seluruh perusahaan yang di Rohil, baik itu perkebunan, PKS, perusahaan Migas dan lainnya agar segera melakukan vaksinasi bagi seluruh karyawannya.

"Kita juga minta kesadaran masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi dengan mendaftarkan diri untuk divaksin di wilayah masing-masing. Jika target vaksinasi telah tercapai maka akan kembali ke kehidupan normal, " paparnya.

Bupati juga meminta kerjasama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Rohil agar saling bahu membahu dalam mendukung program vaksinasi. Sehingga, target yang telah ditentukan dapat tercapai di akhir tahun 2021. (BangDodi/Adv/DiskominfotiksRohil)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar