Rokania Peduli Beri Bantuan Langsung ke Masyarakat yang Terkena Musibah Banjir

Rokania Peduli yang dilaksanakan bersama Organisasi Kampus Mapala Rokania, BEM Rokania dan beberapa organisasi lainnya bergerak memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terkena musibah di Desa Tamiang dan Kampung Baru, Sabtu
Loading...

ROHUL/86 - Akibat Dampak banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Tamiang dan Kampung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas, menelan kerugian yang besar dengan maluluh lantak kan bangunan rumah warga.

Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Kampus Rokania Kabupaten Rokan Hulu adakan aksi peduli musibah dengan tema Rokania Peduli yang dilaksanakan bersama Organisasi Kampus Mapala Rokania, BEM Rokania dan beberapa organisasi lainnya bergerak memberikan bantuan langsung kepada masyarakat terkena musibah di Desa Tamiang dan Kampung Baru, Sabtu (15/1/2022).

Adapun bantuan yang diberikan didapatkan dari Aksi Penggalangan Dana yang dilakukan beberapa waktu lalu, berupa sejumlah uang, pakaian layak pakai sembako. Termasuk tabung cat yang akan di gunakan untuk merenovasi Sekolah yang rusak akibat banjir bandang tersebut.

Selain menyerahkan bantuan langsung, Gerakan Rokania Peduli yang Turut tergabung didalamnya Mapala Rokania dan BEM Rokania serta organisasi lainnya juga bertindak langsung ikut serta dalam membantu masyarakat merenovasi sekolah yang hancur akibat banjir bandang. Juga membersihkan lumpur yang mengendap di sekolah, memperbaiki meja dan kursi serta langsung men cat ruangan sekolah.

Rektor Rokania, Dr.Desmelati, M.Sc, menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang mana saudara saudara kita terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu. Aksi Rokania Peduli ini sengaja di adakan untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini tidak hanya tergoncang jiwanya namun juga telah banyak menanggung kerugian akibat musibah ini.

"Kita lakukan aksi langsung ke lokasi, dengan menyerahkan bantuan dan juga kita turun langsung berjibaku bersama masyarakat dalam merenovasi Sekolah yang terkena banjir. Kami juga bersihkan lumpur didalam sekolah, merenovasi meja dan bangku, juga kita cat ulang kembali sekolah tersebut agar terlihat indah kembali dan anak anak bisa dengan nyaman melakukan proses belajar mengajar" katanya.

Desmelati berharap semoga dengan adanya bantuan yang diserahkan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah, dan semoga juga bantuan ini tidak hanya dari Rokania Peduli namun juga akan kembali berdatangan bantuan dari yang lainnya.

"Kita juga ucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah turut membantu, begitu juga kepada seluruh mahasiswa Rokania baik yang tergolong dalam Organisasi Mapala maupun BEM. Semoga apa yang telah diperbuat hari ini bisa membangkitkan semangat saudara kita yang terkena musibah dan juga bisa membuka hati masyarakat lain untuk turut membantu masyarakat Desa Tamiang dan Kampung Baru ini" kata Desmelati mengakhiri. (BangJon).


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar