Dandim Rohil Diberi Gelar Datuk Paduko Setio Rajo

Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MH (Han) mendapat gelar adat dari LAM Rohil dengan gelar Datuk Paduko Setio Rajo

BAGANSIAPIAPI/86 - Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MH (Han)
mendapat gelar adat dari LAM Rohil dengan gelar Datuk Paduko Setio Rajo. Pemberian gelar adat dan penabalan adat ini ditandai dengan pemasangan salempang dan tanjak oleh Pjs Bendahara LAM Rohil H Wazirwan Yunus bersama ketua Kerapatan Adat Melayu Nasrudin Hasan di Halaman Mess Pemkab Rohil, Bagansiapiapi, Selasa (25/1/2022).

"Sebenarnya saya takut menerima gelar adat ini. Tapi saya akan berusaha untuk menjaga amanah yang diberikan ini kepada kami," kata Dandim 0321 Rohil.

Untuk melaksanakan tugas kedepannya, Dandim meminta kepada Pemda Rohil dan seluruh Forkompinda untuk memberikan bantuan dan masukan. Agat kedepannya bisa sama-sama melaksanakan pembangunan di Rohil.

"Kami hanya sementara bertugas disini, makanya kami minta izin masuk untuk mengabdi di Rohil. Kalau ada hal yang kurang sesuai mohon disampaikan langsung agar kami benahi lagi," pintanya.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada LAM Rohil yang senantiasa menjaga adat budaya melayu salah satunya dengan memberikan gelar adat kepada Dandim 0321 Rohil.

"Pemberian gelar adat ini supaya pak Dandim merasa bagian dari warga Rohil. Makanya kemarin kami rapat bersama LAM dan majelis tinggi kerapatan adat Melayu untuk memberikan gelar ini," kata orang nomor satu Rohil.

Bupati berharap dengan kedatangan Dandim yang baru ini dapat bekerjasama dengan Pemkab Rohil untuk melanjutkan program pembangunan. Termasuk penanganan Covid19, penanganan Karlahut dan program lainnya.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0321, semoga dapat bersinergi dengan Pemda karena banyak tugas yang kita selesaikan. Saya yakin dengan semangat kebersamaan, semua tugas berat yang kita hadapi akan dapat terselesaikan dengan baik," kata Bupati mengakhiri. (BangDodi/Rilis)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar