Afrizal Sintong Pimpin Rapat Persiapan MTQ Riau ke XL di Rohil

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong pimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi Riau ke XL dilantai 8 kantor Bupati Rokan Hilir, Selasa (5/4/2022)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong pimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi Riau ke XL dilantai 8 kantor Bupati Rokan Hilir, Selasa (5/4/2022). Orang nomor satu Rohil memberikan sinyal kepada seluruh stakeholder bahwa pelaksanaan MTQ Riau tetap dilaksanakan walaupun dengan segala keterbatasan anggaran.

“Karena menurutnya selama dua tahun terakhir, sudah dua kabupaten di Riau gagal melaksanakan MTQ. Hal ini disebabkan masih dalam situasi pandemi Covid 19,” ujar Bupati disela rapat.

Ia menjelaskan, walaupun anggaran tidak memadai. Jika Rohil mampu melaksanakan MTQ dengan meriah, itu sangat luar biasa.

Bupati meminta kepada seluruh OPD untuk melakukan penghematan anggaran. Agar pelaksanaan MTQ Riau XL bisa berjalan maksimal dengan cara mengurangi pengeluaran berlebihan dan mengalokasikan kepada hal yang dianggap penting.

Pelaksanaan MTQ Riau akan tetap dilaksanakan di Tahun 2022 ini. Namun tidak bisa memastikan kapan pelaksanan MTQ akan di mulai.

“Kita (Rohil) akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Riau terkait pelaksanaan MTQ Provinsi riau melalui eksposs minggu depan,” kata Bupati menguraikan.

SemenTara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hilir, Naini menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dengan melakukan pembinaan kepada sejumlah Hafiz, Tilawah,Tahfizh, Qira’at, Syahril, Fahmil, dan Tafsir hadist sebanyak 60 orang. Dijelaskan bahwa sistem pendaftaran MTQ Riau harus dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan mengingat sekarang menggunakan sistem e-MTQ.

“Kita minta pelaksanaan MTQ Riau ke XL di Rohil hendaknya dilaksanakan sebelum bulan November mengingat pada bulan itu juga dilaksanakan pertandingan MTQ tingkat nasional. Besar harapan saya Rohil bisa melaksanakan MTQ Riau sekaligus memperjuangkan agar nantinya bisa mengikuti pesertanya di MTQ tingkat Nasional,” kata Naini mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar