Gubri Resmikan BLK Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau

Gubernur Riau, H. Syamsuar, MSi Gubernur Riau dan Pak Anshori Siregar, Lc Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengunting pita pertanda diresmikannya Gedung BLK Komunitas Workshop Multimedia Yayasan Al Fikri, Riau, Selasa (19/4/2022)
Loading...

PEKANBARU/86 - Gubernur Riau, H Syamsuar meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau di Jalan Merak No.1 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (19/4/2022). BLK inj hadir kiranya dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul didunia usaha nantinya.

“Kita tahu saat ini banyak tamatan sekolah kejuruan yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Namun dengan berdirinya BLK Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau dapat menciptakan SDM unggul di dunia usaha ,” kata Gubri disela sambutan.

Syamsuar menguraikan, bahwa Riau saat ini telah mengacu kepada digitalisasi hingga ke pedesaan. Sehingga diharapkan kedepannya yayasan ini mampu bersaing menuju Indonesia emas di tahun 2024.

Dihadapan Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI, H. Ansory Siregar LC, Gubernur juga menyampaikan bahwa selama ini disetiap kabupaten/kota di Provinsi Riau dulunya memiliki BLK. Namun kurang berkompeten dibidang keahlian.

Jadi Gubri berpendapat waktu itu bagaimana BLK yang di Riau ini diserahkan kepada kementerian tenaga kerja. Hingga akhirnya disambut baik oleh Ibu Menteri.

“Dan kita Pemprov Riau juga telah menyiapkan lahan untuk BLK dibidang pertanian dan untuk imigran. Saya ucapkan selamat kepada Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau, semoga vokasi ini dapat berguna bagi masyarakat Riau dalam mengasah kemampuannya,” kata Gubri seraya berharap.

Sementara itu, Pendiri dan Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau, H Hendri Munief, MBA menambahkan bahwa Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau berdiri Tahun 2010 pas dibulan Ramadhan. Pada saat itu siswa SDIT Al Fikri hanya 10 orang yang mana 1 orang saja yang siswa reguler dan mampu membayar SPP sedangkan 9 orang siswa lainnya adalah Anak Yatim dan Dhuafa serta Fakir Miskin.

Alhamdulillah, berjalan seiring waktu saat ini lebih dari 700 siswa Al Fikri. Adapun 108 siswa dari Anak Yatim dan Dhuafa.

“Harapan kita kedepan BLK Komunitas Workshop Multimedia Yayasan Al Fikri ini bisa menjadi sarana mendidik generasi muda di Riau, khususnya di Pekanbaru . Agar dapat memiliki skill di bidang multimedia yang mampu bersaing di tataran global menjadi entrpreneur muda dan kreatif ataupun tenaga kerja yang profesional di bidang multimedia,” kata politisi PKS Riau mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar