Milad ke 10, Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Rohil Siap Cetak Generasi Muda Islami

Setda Rohil, H Ferry H Parya menyuapkan sepotong tumpeng kepada Pimpinan Ponpes BHD Rohil, H Hasanudin, SHi, MPdI dalam Milad ke 10 Ponpes BHD Rohil, Kamis (26/5/2022)

UJUNG TANJUNG/86 - Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah yang beralamat di Simpang Benar Km 3, Ujung Tanjung, Tanah Putih, Rokan Hilir, Provinsi Riau memperingati Milad ke 10, Kamis (26/5/2022). Umur yang terbilang masih muda (awal) siap mencetak generasi muda sebagai benteng umat Islam di Indonesia.

“Alhamdulillah, diusia yang relatif masih muda usia Ponpes BHD masih banyak yang perlu ditingkatkan. Terlebih mengenai infrastruktur yang ada saat ini akan dibenahi total,” kata Pimpinan Ponpes Bidayatul Hidayah, H Hasanudin, SHi, MPdI disela sambutan.

Ia menguraikan, diusia ke 10 tahun ini Ponpes BHD Rohil bisa bernafas legah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah menghibahkan tanah seluas 5 hektar.

Dikarenakan tanah ini berada ditengah wilayah Ponpes BHD Rohil. “Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Rohil. Sehingga kedepan kita akan membangun aula atau gedung yang lebih besar lagi,” kata Buya Hasan.

Disela itu juga, Buya Hasan memberikan ucapan terima kasih kepada Agen dan Pengurus Travel NSK yang juga wali santri Asropuani, S,Pd, M.M dan Khairul Muslim, SPd memberikan hadiah umroh kepada santri atas nama Harun Arasyid yang sudah hafal 30 juz. Kedepannya tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi pihak Ponpes BHD Rohil.

“Inshaa Allah, kedepan para penghafal Quran juga akan mendapat hadiah umroh. Sehingga lahir generasi muda penghafal Quran,” kata Buya Hasan berharap.

Disamping itu juga, Kepala Sekolah MA Ponpes BHD Rohil. Abdul Satar.MPD dan SPdI, mengkisahkan awal berdiri Ponpes BHD Rohil hingga memasuki usia ke 10 tahun. Ini umur Ponpes terbilang muda atau awal.

“Saya dengan Pimpinan Ponpes BHD Rohil satu sekolah. Seketika pulang dari Mekkah (Buya Hasanudin) mengajak bergabung dakwah di Rohil,” kata Satar disela awal sambutan.

Padahal ketika diajak tahun 2012 silam, posisi masih di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Karena disela itu juga dapat tawaran di Padang.

Untuk melangkah lebih baik, Buya Satar selama tujuh hari melaksanakan Sholat Istikharah. Jadi pilihan bergabung dengan Buya Hasanudin pertama di Ponpes Al Muhsinin. Dan pada akhirnya jawab sholat Istikharah jatuh kepada Ponpes BHD Rohil.

Awal mula berdiri Ponpea BHD Rohil ini mengunakan bangunan dua lantai yang terbengkalai pada waktu 2012 silam. Langkah awal dari tahun ke tahun dia pesimis.

“Alhamdulillah, berkat keyakinan yang kuat hingga Milad ke 10 Ponpes BHD Rohil bisa berkembang dan terus berkembang. Karena saya tahu persis bahwa Pimpinan Ponpes BHD Rohil tidak mau meminta-minta atau membuat proposal. Dia tetap komitmen bahwa Allah Maha Kaya,” puji Buya Satar ke Pimpinan Ponpes BHD Rohil.

Seiring berjalannya waktu, Buya Hasan dari hari ke hari fokus berada di BHD. Hingga saat ini jumlah santriwan dan santriwati mencapai 3600 orang. Berkat kegigihan Buya Hasanudin Ponpes BHD Rohil mengalami peningkatan yang bagus.

“Diusia 10 tahun yang relatif masih muda. Mudah-mudahan Buya Hasanudin diberikan kesehatan dan rejeki yang banyak. Sehingga bisa membimbing kita semua,” kata Buya Satar seraya berharap.

Sementara itu, Setda Rohil, H Ferry H Parya, mengucapkan selamat Milad ke 10 Ponpes BHD Rohil. Karena keberadaan Ponpes BHD Rohil yang melahirkan generasi muda Islami ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Saya atas nama Bupati mengucapkan terima kasih dan selamat. Karena BHD Rohil telah membantu Bupati dalam rangka mewujudkan visi dan misi. Pasalbya visi dan misi sudah tertuang dalam RPJMD Rohil yakni membangun Rohil yang maju, teligius dan berbudaya berdasarkan infrastruktur dan ekonomi yang handal,” kata Setda mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar