Wabup Rohil Terharu Lihat Aksi Anak Usia Dini di Gebyar PAUD

Ketua Forum Bunda PAUD Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno memotong tumpeng dalam rangka Gebyar PAUD perayaan hari jadi GOPTKI ke 61 dan Himpaudi ke 13 tahun 2018 di Pujasera, Bagansiapiapi, Kamis (22/11/2018)

BAGANSIAPIAPI/86 - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Djamiluddin terharu melihat kreasi anak usia dini dalam Gebyar (Pendidikan Anak Usia Dini ) dalam rangka rangka hari jadi GOPTKI ke 61 dan Himpaudi ke 13 tahun 2018 di Pujasera, Bagansiapiapi, Kamis (22/11/2018). Ia berpesan kepada seluruh bunda PAUD se Rohil dapat agar dapat mendidik anak dengan baik dan maksimal.

“Saya sangat terharu melihat anak-anak PAUD tampil menari di Gebyar ini. Ini suatu hal yang sangat luar biasa. Maka tak sengaja tanggan ini mengeluarkan uang kepada anak-anak,” kata orang nomor dua Rohil disela memberikan sambutan.

Politisi PDI Perjuangan ini memberikan apresiasi kegiatan Gebyar PAUD ini. Karena mendidik anak diusia dini ini perlu ekstra maksimal. Agar anak-anak diusia dini ini peka terhadap hal yang dihajarkan gurunya. 

Oleh karena itu, bunda PAUD se Rohil dapat mempertahankan hal-hal seperti ini. Kalau dapat pola dalam belajar dan mengajar kepada anak PAUD lebih ditingkatkan lagi. Sehingga apa yang menjadi keinginan seksama dapat terwujud.

“Saya juga dulu sebagai guru. Jangan dipandang sebelah mata terhadap guru. Apalagi guru TK atau PAUD, maka kita (Pemkab) akan memperhatikan nasib guru,” kata Wabup seraya berjanji.

Sementara itu, Ketua Panitia Gebyar PAUD yang juga selaku Ketua HIMPAUDI Rohil, Hj Siti Aisyah Rusli menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai motivasi meningkatkan kompetensi anak usia dini. Agar dapat terbangun karakter emas dan mandiri diusia dini. 

“Di Gebyar ini, selain mengundang Kak Agus) pendongeng juga kita adakan kegiatan lomba mewarnai dan mengambar. Diikuti 100 anak PAUD se Rohil. Besar harapan kita, dengan ada Gebyar ini bisa melahirkan generasi sedini mungkin,” kata Siti seraya berharap. (BangDo)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar