Upacara HGN Ditengah Banjir di Rohil

Para guru SMP Negeri harus rela melaksanakan upacara HGN ditengah banjir

TANJUNGMELAWAN/86 - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) menyisakan cerita mengharukan. Hal inilah yang dialami oleh keluarga besar SMP Negeri 2 Parit Alai kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM).

Dimana pada kegiatan itu seluruh peserta upacara harus berjibaku dengan air.  Karena, lokasi upacara harus dilaksanakan didalam kubangan air akibat banjir. 

"Kami selaku guru bukanlah orang hebat, tapi orang hebat itu tidak terlepas dari guru," kata Kepala Sekolah ( Kasek ), SMP Negeri 2 Parit Alai, Darmawan SPd, pada Senin (26/11/2018).

Ia juga mengatakan, bahwa air banjir itu adalah suatu berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa ( YME ). Jadi, banjir bukanlah suatu penghalang bagi kami untuk melaksanakan apel hari guru ini.

Menurutnya, guru merupakan pahlawan yang mencerdas kan anak bangsa. "Kami selaku guru tak pernah mintak balas jasa dari anak didik kami, walaupum kehidupan kami serba penuh kekurangan," tukasnya.

Ia berharap kepada para pejabat kedepan bisa memberikan perhatian kesejahteraan guru. Semoga dengan banyaknya orang memberikan selamat hari guru, baik itu melalui media sosial, secara langsung dan sebagainya, kedepan kami akan lebih bisa memberikan ilmu kami untuk generasi penerus. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar