Sering Banjir, Kades Bersama Warga Lakukan Goro Bersih Saluran Air

Kepala Desa Kelemantan Barat, Sabahar, saat memimpin kegiatan gotong royong di persimpangan empat pt RRL.

BENGKALIS/86---Kepala Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabahar, bersama warga masyarakat Desa Kelemantan Barat melakukan pembersihan saluran air yang tersumbat. Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakannya, Senin (24/12/2018), 

 

Untuk pembersihan saluran air yang dekat persiapangan PT RRL, sudah dilakukan kesekian kalinya. Namun hal tersebut belum maksimal. Kali ini, Sabahar, yang di ikuti semua perangkat Desanya, bersama warga masyarakat, membersihkan saluran air dengan cara membersihkan semak yang membuat air tidak jalan.

 

Warga bergotong royong menggunakan alat seadanya, seperti parang dan sinsaw, serta kait. Kegiatan gotong royong kali ini, lebih fokus tempat yang rawan banjir. 

 

“Untuk saat ini, kegiatan gotong royong kita utamakan ditempat rawan banjir. Karena banyak penguna jalan susah melintasi jalan tersebut,” katanya.

 

Menanggapi keluhan warga, dirinya langsung melakukan kegiatan gotong royong bersama warga dan aparatur pemerintahan Desa Kelemantan Barat. "Kalau dibiarkan, kasian warga yang melintas di jalan tersebut. Karena, jalan ini (jalan lintas Sekodi Bengkalis) jalan satu-satunya penghubung ke kota. jadi, kami harus bekerja keras," pungkasnya. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar