Malam Misa di Perbatasan Riau - Sumut Aman !

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi ikut memantau jalannya misa malam natal
Loading...

SIMPANGKANAN/86 - Perayaan Misa Malam Natal di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan berjalan aman, lancar dan kondusif. Dengan demikian  para umat Kristiani bisa merayakan lahirnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus dengan hati yang damai.

 

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi saat melakukan peninjauan ke Gereja Pentakosta yang terletak di Dusun Jayantri kepenghuluan Kota Parit mengatakan tidak mendapat laporan hambatan atau hal-hal mencurigakan selama pelaksanaan Misa Natal.

 

" Kita patut bersyukur tidak ada gangguan dalam perayaan malam misa Natal. Pengamanan dari pihak kepolisian bersama TNI dan pihak-pihak terkait lainnya, termasuk pengamanan dari internal gereja berjalan baik. Saya ucapkan banyak terimakasih," kata Iptu Boy Setiawan kepada Riau86.com, Selasa (25/12/2018).

 

Kapolsek juga berharap suasana aman dan kondusif tersebut tetap terjaga  dan semua pihak turut menciptakan suasana yang kondusif. Mantan Kapolsek Rimba Melintang ini juga mengatakan,  bahwa pihaknya mengamankan setidaknya 6 gereja dengan menempatkan personil dimasing-masing gereja. 

 

Keenam gereja yang mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian tersebut,  masing-masing gereja HKBP Saroha kepenghuluan Bukit Mas. " Digereja ini diikuti oleh sekitar 110 orang jemaat dengan tema khutbah Ida Manunga To Sipaluami yang disampaikan oleh Pendeta C Purba, " ungkap Boy kembali. 

 

Selain itu,  masih katanya lagi pihaknya juga melakukan pengamanan di gereja GMI Ampean Rotan Kepenghuluan Kota parit yang menghadirkan R Sibutar-butar sebagai pendeta dengan materi khutbah Telah Lahir Bagimu Sang Penyelamat Tuhan Yesus.

 

Gereja GKPI Rukun Tani Polsus Kepenghuluan Bukit Damar dengan pendeta P Simanjuntak dan tema Khutbah Kemulian Yesus pembawa terang di dunia.

 

"Terakhir gereja GKPI Sidorejo Kepenghuluan  Bukit Selamat tidak ada kegiatan. Karena sebagian jamaah telah mudik dan sebagian jamaah beribadah di Gereja wilayah Cikampak Sumut," tegas Iptu Boy Setiawan lagi. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar