Kapolres Rohil : Umat Nasrani Rayakan Natal Aman

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH

UJUNGTANJUNG/86 - Perayaan hari Natal 25 Desember 2017 untuk wilayah hukum Polres Rokan Hilir (Rohil) berlangsung tertib, aman dan kondusif. Dan bahkan, untuk menciptakan rasa nyaman bagi para jemaat itu tidak terlepas dari ketatnya penjagaan dari petugas kepolisian dan TNI. 

 

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada Riau86.com pada Selasa (25/12).  " Pelaksanaan Misa Natal di gereja-gereja yang ada di jajaran wilayah hukum Polres Rohil berjalan tertib, aman dan kondusif.," katanya. 

 

Hal ini menurut Kapolres lagi juga disebabkan besarnya dukungan dari semua pihak.  " Dukungan dan juga partisipasi warga masyarakat yang juga banyak berperan bersama Polri dan TNI untuk senantiasa bersama menciptakan situasi tetap aman dan kondusif," ungkapnya kembali. 

 

Dijelaskan Kapolres, bahwa seluruh personil Polres Rohil, telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan dengan tujuan untuk menciptakan rasa tentram, aman dan nyaman kepada umat nasrani yang merayakan Natal pada tahun 2018 ini dan sampai saat hari ini, situasi di wilayah hukum jajaran Polres Rohil aman dan terkendali. 

 

Sebagaimana diketahui, bahwa Polres Rohil menurunkan sebanyak 235 orang personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran, didukung dengan tambahan personil Brimob dan TNI serta Pemda untuk mengamankan giat Misa Natal di 189 gereja yang ada di jajaran wilayah hukum Polres Rohil. 

 

Pelaksanaan pengamanan yang dimulai sejak Sabtu (23/12) hingga puncak pelaksanaan Misa Natal pada hari Senin hingga Selasa (24-25/12) terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar