Catut Nama Kapolsek Bagan Sinembah , Penipu Minta Korban Transfer Rp 30 Juta

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar

BAGANBATU/86 - Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang sedang meningkat justru coba dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, ada seorang yang nyaris menjadi korban setelah seorang oknum yang yang mencatut nama Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar dengan meminta untuk memberikan uang melalui transfer uang dengan jumlah total yang tidak tanggung-tanggung, yakni Rp 35 juta.

 

" Syukurnya korban belum mengirimkan uang itu. Namun demikian, saya sangat menyesalkan ini terjadi, sebab disaat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian sedang meningkat. Justru coba dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya kepada Riau86.com, Rabu (26/12).

 

Diungkapkan Kapolsek, bahwa kejadian tersebut bermula dimana saat itu korban yang diketahui bermarga Napitupulu mendapat telepon dari warga yang mengaku sebagai Kapolsek Bagan Sinembah dan meminta uang. 

 

“ Untungnya beberapa saat setelah itu. Korban langsung berkoordinasi dengan Kanit Reskrim yang bertujuan menanyakan kebenaran tentang permintaan uang tersebut," terangnya. 

 

Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat bahwa permintaan uang kepada masyarakat yang mengatasnamakan institusi atau jabatan adalah penipuan. Bila masyarakat menemukan hal seperti ini. Agar secepatnya berkoordinasi dan melaporkan kepada pihak kepolisian.

 

Ditanya mengenai kelanjutan kasus ini, mantan Wadir Tahti Polda Riau mengungkapkan sedang menelusuri mengenai nomor penelepon dan rekening asal bank. “Saat ini kami sudah menemukan lokasi nomor dan rekening asal. Setakat ini dalam tahap penyelidikan lebih lanjut, " ungkap Kompol Asmar. 

 

Untuk itu Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati dan jika mendapatkan telepon yang mengatas namakan pejabat dan aparat. " Himbauan kepada masyarakat adalah lebih berhati hati. Dan jangan langsung oercaya dengan iming iming dan teeus berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar hal seperti ini bisa dicegah," kata Kompol H Asmar mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar