Diduga Culik Kakak Beradik, Petani Diamankan Massa di Rohil

MS pelaku penculikan anak yang diamankan petugas pasca ditangkap warga

RIMBAMELINTANG/86 - Seorang pria paruh baya diketahui bernama MS (51) warga jalan Annas Maamun (Simpang Poros) kecamatan Rimba Melintang berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke Polsek Rimba Melintang. 

 

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai petani ini diketahui warga karena diduga telah melakukan tindak pidana penculikan atau melarikan anak dibawah umur. 

 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com menyebutkan, bahwa kasus tersebut seperti dilaporkan oleh Thoyib Usman (38) warga kepenghuluan Langgadai Hulu kecamatan Rimba Melintang.

 

Dimana dalam laporannya itu, disebutkan bahwa kedua anak yang dilarikan oleh pelaku tersebut,  masing-masing DR (11) dan BM (6,5) keduanya warga jalan Sidojaya kepenghuluan Langgadai Hulu, kecamatan Rimba  Melintang.

 

Aksi penculikan anak itu bermula pada Rabu (26/12) sekira pukul 12.00 wib Thoyib Usman mendapatkan telepon dari tetangganya bernama Miswadi dan melaporkan bahwa kedua korban telah dibawa oleh orang tak dikenal dengan menggunakan satu unit Sepeda Motor Yamaha Vega R warna merah hitam dengan Nopol BM 2915 WY.

 

Mendengar kabar tersebut, kemudian dirinya langsung pergi ke jalan Lintas Bagan Siapi-api tepatnya didepan SMKN 1 Rimba Melintang. Dimana, sesampai ditempat tersebut dirinya menemukan pelaku telah dikelilingi massa.

 

Selanjutnya dirinya langsung mengamankan kedua anaknya untuk dibawa pulang. Dan atas kejadian itu, selanjutnya dirinya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimba Melintang.

 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas, AKP Juliandi SH membenarkan. " Kemudian berdasarkan laporan yang dibuat oleh pelapor dan keterangan saksi-saksi atas laporan tersebut penyidik Polsek Rimba Melintang melakukan penangkapan terhadap pelaku guna pengusutan lebih lanjut," jelasnya. 

 

Ketika ditanya motif penculikan tersebut, lebih jauh lagi disebutkan masih dalam penyelidikan. " Untuk motif masih dalam penyelidikan petugas Polsek Rimba Melintang," kata Juliandi mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar