Rohil Berkobar, 25 Rumah Ludes Dihajar Jago Merah

Si Jago merah mengamuk dengan meludeskan 25 unit rumah di Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil

PANIPAHAN/86 --- Musibah kebakaran kembali terjadi di kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir yang menghanguskan sedikitnya 25 rumah di jalan Bersama kepenghuluan Teluk Pulai diduga akibat arus pendek. 

 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com dari Mapolsek Panipahan menyebutkan,  bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (29/12) sekitar pukul 14.40 wib. 

 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  Iptu Zulmar SH, Sabtu (29/12) malam mengatakan, bahwa kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek dari dalam kamar salah satu saksi korban bernama Asa. 

 

Awalnya, sekira pukul 14:40 wib saksi korban Asa melihat ada api di dalam kamar rumahnya. Melihat hal tersebut kemudian dirinya berusaha memadamkan api dengan cara menyiram api tersebut. 

 

Akan tetapi, disaat saksi korban ingin mengambil air, saat itu pula api semakin membesar sehingga membuat dirinya kewalahan. Dan merasa tidak mampu, akhirnya saksi korban langsung berteriak minta tolong.

 

Teriakan saksi korban ini pun didengar warga masyarakat yang kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

 

Dikarenakan alat pemadam yang tidak memungkinkan  sehingga menyebabkan api tersebut dengan cepat membesar dan menjalar kerumah rumah saksi korban lainnya.

 

Kurang lebih 3 jam dengan dibantu oleh warga, akhirnya api berhasil dipadamkan dengan alat pemadaman seadanya. 

 

" Akibat dari terjadinya peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan rumah warga masyarakat sebanyak 25 pintu habis terbakar dan tidak dapat diselamatkan, sedangkan korban jiwa dalam peristiwa  kebakaran tersebut tidak ada," jelas Iptu Zulmar. 

 

Ketika ditanya besaran kerugian akibat kebakaran itu, lebih jauh lagi Kapolsek mengatakan ratusan juta.  " Kita perkirakan kerugian materi mencapai Rp 800 juta, " terang Iptu Zulmar kembali. 

 

Berikut nama-nama pemilik rumah yang terbakar :

1. An. ASA

2. An. JUL  TANJUNG

3. An. HERNANDO

4. An. ALEK

5. An. ALAN 

6. An. KASIM

7. An. ATI

8. An. YANTI

9. An. EKA

10. An. IDA

11. An. SAIFUL

12. An. HENDRA

13. An. NANGIN

14. An. WATI

15. An. SANGKOT

16. An. KASNADI

17. An. UNTAL

18. An. FITRI MISNI

19. An. PIAN

20. An. ATIK

21. An. JUNTAK

22. An. CICI

23. An. NANDO

24. 2 (Dua) Rumah Sumur Bor.

(MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar