Jelang City vs Liverpool

Guardiola Sebut Liverpol Terlecut Dahaga Juara 29 Tahun

Manajer Manchester City Josep Guardiola percaya, Liverpool terlecut dengan puasa panjang juara liga

MANCHESTER/86 - Liverpool sedang bagus-bagusnya di Liga Inggris musim ini. Manajer Manchester City Josep Guardiola percaya, Liverpool terlecut dengan puasa panjang juara liga.

 

Di sepanjang sejarah klub, Liverpool memang sudah 18 kali memenangi liga. Namun, titel juara terakhirnya diraih pada 1990, atau sebelum era Premier League.

 

Sejak saat itu, The Reds mentok finis posisi keduayang dicapainya sebanyak tiga kali. Namun, musim 2013/14 adalah yang paling nyaris bagi Liverpool karena cuma finis dua poin di belakang sang juara City.

 

Guardiola merasa bahwa hasrat yang dimiliki para pemain Liverpool saat ini mirip seperti City musim lalu. Kini pekerjaan City untuk menjegal Si Merah melaju mulus dalam persaingan gelar juara saat kedua tim berjumpa di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

 

"Saya kira musim lalu sedikit lebih mudah untuk mempertahankan rasa lapar karena 80 persen para pemain belum memenangi apapun di dalam hidupnya," kata Guardiola dilansir Sky Sports. 

 

"Saya bisa merasakan apa yag mereka rasakan, pemain-pemain Liverpool itu. Setelah 29 tahun tidak menjuarai Premier League, bersaing untuk memenangi Premier League, saya memahaminya."

 

"Saya bilang kepada para pemain bahwa itu memang sulit ditangani," ucap eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu. (rin/raw/dtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar