*Laksanakan RAT Tepat Waktu

Wazirwan Beri Apresiasi Kepada Koperasi PRJ Sinaboi

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Wazirwan Yunus, MSi foto bersama dengan pengurus koperasi PRJ usai RAT, Kamis (3/1/2019).
Loading...

SINABOI/86 - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten  Rokan Hilir, Drs H Wazirwan Yunus, MSi memberikan apresiasi kepada Koperasi Perempuan Rukun Jaya (PRJ), Kecamatan Sinaboi. Pasalnya, koperasi ini melakukan Rapat Anggota Tahunan tepat waktu dan pertama se Rohil.

 

“Saya bangga dan layak untuk memberikan apresiasi atas kinerja koperasi PRJ ini. RAT yang pertama se Rohil tahun 2018. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi di Rohil,” pinta mantan Kabag Humas Pemkab Rohil kepada Riau86.Com, Kamis (3/1/2019).

 

Menurut Wazirwan, kenapa koperasi PRJ ini bisa melakukan RAT tepat waktu. Hal ini dikarenakan pengurusnya bersungguh-sungguh. Sehingga semua apa yang diinginkan dapat terwujud. 

 

Oleh karena itu, sebagai bukti wajar koperasi PRJ ini mendapat penghargaan senagai koperaso berprestasi pertama tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun 2018 kemarin. Ia berharap kedepan koperasi PRJ lebih maju lagi.

 

Agar dapat memotivasi koperasi yang lain di Rohil. Sehingga koperasi dapat melaksanakan tujuannya sesuai dengan UU Koperasi no 25 thn 1992 yaitu melaksanakan 7 Prinsip Koperasi yaitu :

 

1. Keanggotaan bersipat Sukarela dan terbuka.

2.Pengelolaan nya harus Domokratis.

3.Pembagian SHU dilakukan dengan adil.

4.Pemberian Balas jasa yg terbatas terhadap modal.

5.Kemandirian.

6.Melaksanakan Pendidikan Koperasi.

7.Kerja. sama antar Koperasi.

 

Untuk dimaklumi bahwa tujuan Koperasi adalah memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya. Dan masyarakat pada umumnya. Serta ikut membangun tatanan perekonomian Nasional. (BangDo)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar