Sakinah Sambangi Stan Expo LAM-R Bagan Sinembah

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi saat mengunjungi Stan LAM di ajang Bagan Sinembah Expo
Loading...

BAGANBATU/86 --- Di hari ke dua, Sabtu (5/1/2019) Stan Expo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah ke 24 masih terus dibuka.

 

Di hari ke dua pasca dibuka Bupati Rokan Hilir H Suyatno Jumat (4/1) kemarin, hari ini Sabtu (5/1) Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi melakukan kunjungan. Dari beberapa stan yang dikunjungi, camat menyempatkan mampir di Stan Lembaga Adat Melayu - Riau (LAM-R) Kawasan Bagan Sinembah.

 

Dalam kunjungannya itu, camat mengapresiasi stan LAM yang berisikan khas budaya melayu Riau itu. "Di sini ada Tanjak, Tepak Sirih dan masih banyak lagi yang dipamerkan," jelas camat.

 

Ia mengajak warga masyarakat Bagan Sinembah untuk mengunjungi semua stan yang ada di Expo Bagan Sinembah. " Kita juga memperkenalkan produk unggulan dari setiap kepenghuluan yang ada di Bagan Sinembah, mulai dari produk makanan hingga kerajinan tangan. Nah kalau mau tau banyak tentang budaya melayu, semua bisa diketahui di stan LAM," ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Camat Bagan Sinembah disambut Ketua umum Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kawasan, H Syafrizal dan Sekretaris Jenderal LAM Kawasan Bagan Sinembah, Mukhlis SPd yang juga penanggung jawab stan expo.

 

Ia sangat berterima kasih kepada Camat Bagan Sinembah yang sudah mampir di stan LAM. " Kita juga di sini tidak hanya memperkenalkan budaya melayu, beberapa produk khas melayu juga ada yang kita jual, seperti Tanjak dan lainnya," ungkapnya.

 

Iya juga menyampaikan bahwa stan LAM ini akan terus buka sampai acara Expo selesai. " Kita di sini sampai selesai acara," pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar