Kapolres Bengkalis dan Ketua KPU Kunjungi Keluarga Ketua KPPS Yang Meninggal Dunia

BENGKALIS/86 --- Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Sik dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Fadhillah Al Mausuly melakukan kunjungan ke keluarga Yansen David (43).

Dimana, Yansen David adalah anggota keluarga Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 05 Kelurahan Kota Bengkalis yang meninggal dunia usai melaksanan tugas Pemilu, Sabtu (20/4/19) karena didiagnosa serangan jantung sekitar pukul 10.00 WIB.

Kunjungan Kapolres dan Ketua KPU ini ke kediaman keluarga ini di Jalan Cokroaminoto Gang Anggrek, Kota Bengkalis sebagai wujud rasa berduka cita atas meninggalnya Ketua KPPS yang juga menjabat sebagai Ketua RT setempat.

Kapolres dan kunjungan Ketua KPU diterima oleh istri Yansen David, Katarina Imelda Novianti (45). "Kami mengucapkan turut berduka cita, semoga keluarga diberikan ketabahan," ungkap Kapolres di hadapan Katarina.

Turut mendampingi Kapolres dan Ketua KPU, Waka Polres Kompol Ade Zamrah, Sekretaris KPU Pujiono, Paur Humas Polres Bengkalis Iptu Kasmandar Subekti, kemudian Babinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis Bripka Deri Adrianto.

Sementara itu istri Yansen David, Katarina menyampaikan, bahwa memang suaminya pernah didiagnosa mengalami sakit jantung sejak sekitar 7 tahun lalu.

Dan hingga akhirnya menghembuskan nafas di Dumai waktu akan bersiap-siap untuk menghadiri pesta pernikahan keponakannya dan masih berada di dalam salah satu hotel.

Katanya, suaminya Yansen, juga sempat merasa mengeluh sejak selesai melakukan kegiatan Pemilu karena tidak tidur selama dua malam. Kemudian Jum'at (19/4/19) malam dia dan suaminya berangkat dari Bengkalis ke Dumai menggunakan mobil travel.

" Nggak sempat memperoleh perawatan, waktu itu ketika saya buka kamar hotel suami saya sudah tergeletak di lantai kamar hotel, karena saya keluar sebentar membeli keperluan dan saya buka pintu kamar suami saya sudah mengeluarkan suara berdengkur. Saya coba sadarkan dan sambil memegangi pipinya dan tidak ada respon hingga meninggal di tangan saya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua KPPS TPS 02 Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Suratinizar (33), meninggal dunia di tempat kejadian pada Kamis (18/4/19) setelah terjadi insiden kecelakaan menabrak pohon kelapa sawit saat mengelak pickup pengangkut TBS sawit. (tbn/Mas min)


Baca Juga