Pertemuan AHY dan Surya Paloh Siang Ini Tertutup, Demokrat: Silaturahmi Internal

Rabu, 26 Oktober 2022

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (26/10/2022)

JAKARTA/86 - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (26/10/2022) siang. Agenda pertemuan ini berlangsung secara tertutup. Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

“Memang ada rencana pertemuan Ketum PD Mas AHY dan Ketum NasDem Pak Surya Paloh sebelum Mas AHY ke Berlin, Jerman. Pertemuan kekeluargaan saja. Silaturahmi internal," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

Lebih lanjut, ia menegaskan AHY dan Paloh sudah memiliki kedekatan sejak lama. Sehingga, saling menghargai satu sama lain. "Mas AHY sangat respect dengan Pak Surya Paloh, tokoh senior di perpolitikan nasional, sosok king maker di 2004, 2014 dan kemungkinan di 2024 ini," kata dia.

Begitu pula Pak Surya Paloh. Sangat respect dan mengapresiasi perjalanan politik AHY yang berhasil melakukan transformasi di Partai Demokrat dalam dua setengah tahun terakhir," sambungnya.

Menurut Herzaky, kedua pimpinan parpol tersebut belakangan ini menjalin komunikasi yang semakin intens. "Beliau-beliau berdua pun akhir-akhir ini memang semakin intens berkomunikasi dan bersilaturahmi," tandasnya. (saa/nsi)