Ketua BPW PKS Sumbagut Hendry Munief Ikuti International Leadership Training di Turki

Sabtu, 04 Februari 2023

Ketua BPW PKS Sumbagut Hendry Munief bersama Prof. Dr. Mehmet Ali Zengin, Waketum Urusan Politik dan Hukum AK Parti

ANKARA/86 - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menggelar International Leadership Training yang diadakan di Ankara, Istambul, Turki. DPP PKS mengunjungi AK Parti sebagai rujukan partai tempat belajar.

Salah satu peserta pelatihan adalah ketua Ketua Badan Pemenangan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut) DPP PKS, Hendry Munief SE MBA. Kegiatan partai ini sangat besar perannya dalam membesarkan PKS ke depannya dikarenakn AK Parti adalah partai yang berhasil memimpin dan melayani masyarakat Turki belasan tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti pelatihan kepemimpinan bersa.a AK Parti di Ankara. AK Parti jadi role model kita bagaimana mengelola partai islam di era modern. Apa hasil pelatihan ini akan kita aplikasikan di Indonesia, khususnya Sumbagut," kata Hendry Munief via Whatsapp ke Riau86.com, Sabtu (4/2/2023).

Dia menambahkan, diskusi dengan pimpinan AK Parti, wawasan geopolitik secara global para peserta makin berkembang. Ada hal-hal yang selama ini tidak kita ketahui, jadi tahu. Ternyata kompleksitas politik global cukup tinggi.

"Sekarang kita makin tahu positioning Indonesia di mata global. Indonesia cukup strategis. Ini jadi penyemangat bagi kita untuk membesarkan PKS ke depannya." ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut) DPP PKS, Hendry Munief SE MBA foto dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

DPP PKS bahkan memboyong ketua DPW PKS se-Indonesia untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan di Ankara, Istanbul dan Bursa Turki serta Mekkah dan Madinah Saudi Arabia pada akhir Januari hingga Februari ini. Program diatas bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan para ketua DPW PKS terkait isu-isu strategis lokal dan Geopolitik Internasiona.

Peserta pelatihan juga mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia dan disambut langsung oleh Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal di KBRI Ankara. Saat mengunjungi kantor Partai Keadilan dan Pembangunan/ AK Parti Turki, dipimpin Presiden PKS Ahmad Syaikhu mereka diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum AK Parti Nurman Kultumus dan pimpinan kantor Pusat AK Parti di Ankara.

Pimpinan AK Parti menyambut hangat kehadiran Presiden PKS dan rombongan dan memberikan informasi tentang perkembangan AK Parti yang aktif menjalin kerjasama dengan Partai-Partai di luar negeri. AK Parti berbagi pengalaman bagaimana menegakkan demokrasi tanpa melupakan nilai-nilai budaya lokal serta strategi yang efektif mendapatkan simpati rakyat dalam pemilu. (Rls/BangDodi)