Harga minyak dunia melonjak didorong pernyataan Menteri Arab Saudi

- PALEMBANG - Harga minyak dunia melonjak pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena investor mencerna pernyataan terbaru dari menteri energi Saudi tentang kemungkinan tindakan yang akan diambil untuk menstabilkan pasar.

Harga minyak naik tajam setelah Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan produsen-produsen dapat mengambil tindakan untuk membantu menyeimbangkan pasar minyak global.

Pernyataan itu membantu mengirim harga naik lebih dari empat persen di New York. Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah 1,78 dolar AS menjadi menetap di 43,49 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, setelah kehilangan lebih dari satu dolar sehari sebelumnya.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik 1,99 dolar AS menjadi ditutup pada 46,04 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Menurut Khalid, anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) maupun non-anggota akan membahas situasi pasar, termasuk tindakan yang mungkin diperlukan untuk menstabilkan harga, selama pertemuan informal pada 26-28 September di Aljazair.


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar