Ondeh Mande....Jalan Nasional di Rohil “Kriting-kriting”

Kondisi Jalan Nasional Ujung Tanjung via Bagansiapiapi mengalami kerusakan dengan dipenuhi lobang-lobang. Tampak pengendara sangat berhati-hati melintasi jalan nasional yang kriting.

BAGANSIAPIAPI/86 - Ondeh mande....Jalan Nasional Ujung Tanjung via Bagansiapiapi di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, rusak dan berlobang-lobang. Kondisi jalan nasional yang “kriting-kriting” merupakan urat nadi masyarakat Rohil.

 

”Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan nasional saat ini. Kita berharap setidaknya rekanan pelaksana memahami bahwa kondisi jalan ini merupakan urat nadi Rohil. Kiranya jalan yang kriting-kriting atau berlobang ini segera diperbaiki,” kata warga Bagansiapiapi, M Nizar, SE, MM kepada Riau86.Com, Kamis (13/6/19).

 

Menurutnya, kondisi jalan yang kriting ini jika dibiarkan tentu akan bertambah parah. Karena ada beberapa titik jalan berlobang yang menganga. Ini sangat membahayakan pengendara.

 

Ia sangat patut bersyukur puluhan tahun menunggu akhirnya pusat mengabulkan permohonan Bupati Rohil di bangunnya jalan nasional yang memang menjadi tanggung jawab pusat. Alangkah baiknya hal ini dapat dikerjakan semaksimal mungkin.

 

“Menghadapi lebaran dan event bakar tongkang 2019, kita tahu tidak terkejar  teraspal semua jalan. Dapat jalan tertimbun rata oleh base jadilah,” pintanya.

 

Sebab, banyak pengendara mengeluh dan sebaliknya bagi masyarakat  yang tidak paham seluk beluknya akan proyek perbaikan jalan ini. Jangan sampai Pemkab Rohil yang di persalahkan terutama Bupatinya.

 

Jauh-jauh hari sebelumnya berkali kali Bupati Rohil H Suyatno turun lapangan. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk juga membantu memantau kerja rekanan agar hasil kerja rekanan kedepannya bermutu bagus.

 

“Jangan di bangun hitungan bulan jalan rusak dan berlubang lubang. Kota masyarakat Rohil yang menikmati baik buruknya hasil kerja kontraktor. Hal ini perlunya kita sebagai warga Rohil yang merasa ikut prihatin tidak ada salahnya mencoba menyuarakan lewat beragam cara dengan mengedepankan fakta-fakta di lapangan,” kata Nizar Akas berharap jalan kriting diperbaiki. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar