Korsleting, Rumah dan Bengkel Motor Ludes Terbakar

Ilustrasi

MOJOKERTO/86 -- Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan bengkel sepeda motor di Mojokerto. Kebakaran di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, ini dipicu korsleting listrik di bagian plafon dapur rumah.

Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono mengatakan, rumah yang terbakar milik Sugeng Santoso (46), satpam Bulog. Munculnya api di dapur rumah pertama kali diketahui istri korban, Tutik Ani.

"Istri korban bangun tidur menuju ke dapur rumah, lalu melihat ada percikan api di plafon dapur," kata Gatot kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Percikan api tersebut, lanjut Gatot, diduga akibat korsleting listrik. Dugaan ini diperkuat keterangan korban yang menyebut terdapat instalasi listrik yang sudah lama di plafon dapur.

"Ada kabel yang tidak dibungkus diduga menjadi penyebab korsleting," ujarnya.

Melihat percikan api tersebut, Tutik langsung kembali ke rumah untuk membangunkan suami dan anak-anaknya. Penghuni rumah berhamburan menyelamatkan diri.

Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangian rumah. Bahkan, api juga membakar sebuah bengkel sepeda motor di samping rumah Sugeng. Bengkel tersebut milik anak korban, Rudianto.

Sedikitnya 3 mobil PMK dan 1 mobil watercanon milik polisi diterjunkan untuk memadamkan api. Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam. "Korban jiwa nihil. Kalau kerugian material sekitar Rp 120 juta," terang Gatot. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar