Senjata Api dan Peluru Tujuan Aceh Disita Polisi di Bandara Soekarno-Hatta

Istimewa

JAKARTA/86 -- Paket kiriman kargo berisi senjata api rakitan beserta peluru yang dikirim melalui perusahaan jasa pengiriman barang kilat J&T dari Lampung menuju Aceh ditemukan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Benar, ada temuan senjata api berikut dengan amunisinya melalui paket kiriman kilat J&T pada Jumat sore kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kompol James, Sabtu (23/2).

Dia menjelaskan, penemuan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver itu terungkap dari kejelian petugas X-ray terminal kargo. Petugas awalnya mencurigai adanya barang dalam paket kiriman tersebut.

"Senjata itu terbungkus rapi, dalam proses pengirimannya barang tersebut dikirim dari J&T Lampung menuju Aceh dan transit di J&T Bandara Soetta," ucapnya.

Pada proses penyelidikan, diketahui senjata api tersebut merupakan jenis revolver dan peluru jenis revolver kaliber 38 sebanyak 35 butir.

" Barang buktinya sudah diamankan pihak kami dan sedang dalam proses penyelidikan terkait siapa pengirimnya," kata James. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar