Astaga!! Rumah Anak Yatim Piatu Ludes Terbakar

Istimewa

JAMBI/86 --- Kebakaran terjadi di Kabupaten Tanjab Barat, Jambi. Kali ini, sebuah rumah tempat tinggal anak yatim piatu di Jalan Jendral Gatot Subroto (Manunggal 1), RT 11, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, ludes dilalap api, Kamis (7/3/2019).

Sumber kebarakan belum diketahui. Namun, angin yang berembus kencang membuat si jago merah tidak dapat dikendalikan. Akibatnya, 1 rumah habis terbakar dan 1 rumah di sebelahnya rusak berat.

Kepala BPBD Tanjab Barat, Kosasih yang berada di lokasi mengatakan, kebakaran terjadi sekira Pukul 08.40 WIB. Kebakaran tersebut menyebabkan 1 unit rumah milik Darwis habis terbakar dan 1 unit rumah milik Holidi rusak berat.

”Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya singkat.

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Sumarno Berutu mengatakan, dari pengakuan saksi mata, api berasal dari ruangan tengah rumah Darwis.

"Api pertama kali muncul dari ruangan tengah rumah Bapak Darwis, kemudian api membesar dan menjalar ke rumah bapak Holidi," kata dia.

Melihat api yang tidak terkendali lagi, saksi bersama warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya pemadaman tidak membuahkan hasil karena api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah sebelahnya.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Tanjab Barat dan Yayasan Budhi Luhur cepat tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api.

Sekitar satu jam petugas berupaya melakukan pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas yang dibantu oleh personel Polres Tanjab Barat, Polsek Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP Tanjab Barat, dan masyarakat sekitar lokasi.

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. “Tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut serta untuk kerugian materiil belum dapat ditaksir,” ujar Sumarno.

Sementara, salah seorang warga menyebutkan, rumah milik Darwis yang ludes terbakar merupakan tempat tinggal dan penampungan anak yatim piatu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, korban yang terdampak akibat musibah kebakaran sebanyak 18 orang. Untuk rumah Darwis, korban terdampak kebakaran13 orang, sedangkan rumah Holidi 5 orang. (okezone)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar