Lepas Pengiriman Kotak Suara ke KPU Rohil

Kapolsek : Yang Berani Menghalangi Tembak Kepalanya

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar saat memberikan arahan kepada petugas kepolisian yang bertugas mengawal pengiriman logistik pemilu ke KPU Rohil
Loading...

BAGANBATU/86 --- Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar kepada personil kepolisian yang bertugas mengawal pengiriman logistik kotak suara pemilu dari PPK Bagan Sinembah ke kantor KPU Rokan Hilir meminta untuk tetap waspada dan siaga.

" Kepada anggota yang bertugas mengawal pengiriman kotak suara dan dokumen pemilu 2019 dari PPK Bagan Sinembah ke KPU Rohil harus tetap waspada dan siaga," kata Kompol Asmar dihadapan personil Polsek Bagan Sinembah dan Polres Rokan Hilir dihalaman kantor PPK Bagan Sinembah, Jumat (3/5/2019) petang.

Dan jika ada yang mencoba menghalangi atau melakukan tindakan sabotase, mantan Wadir Tahti Polda Riau ini juga meminta kepada personil kepolisian untuk dapat mengambil tindakan tegas.

" Jika ada yang berani menghalang-halangi atau bentuk sabotase lainnya yang intinya menghambat pengiriman logistik pemilu ini, saya minta anggota harus ambil tindakan tegas," tegas Asmar.

Hal ini disebabkan, lanjut Kapolsek lagi logistik pemilu yang diangkut dengan menggunakan 17 unit mobil truk colt Diesel itu adalah merupakan dokumen negara. "  Tembak kepalanya dan jangan tembak kakinya jika ada yang ingin membuat kacau. Saya yang akan bertanggungjawab," tegas Kompol Asmar lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bagan Sinembah, Fahmi Hamdani Nasution mengatakan, bahwa logistik yang dikirim kembali ke KPU Rohil ada sebanyak 2045 kotak suara.

" Jumlah kotak suara yang ada di PPK Bagan Sinembah ada sekitar 2045 kotak ini akan kita antarkan ke KPU Rohil dengan dikawal aparat kepolisian," kata Fahmi.

Dan ribuan kotak suara ini, lanjut Fahmi lagi digunakan selama pemilu 17 April lalu yang tersebar dari 409 TPS. "Dari tiga kecamatan, yakni kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya ini ada sekitar 409 TPS," katanya lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar