Jelang Sahur, Empat Bangunan Tua di Dumai Terbakar

Istimewa
Loading...

DUMAI/86 --- Kebakaran kembali terjadi di Kota Dumai. Empat rumah terbakar menjelang makan sahur di hari ke dua Ramadhan 1440 Hijiriah.

Peristiwa kebakaran terjadi di jalan Belimbing gang Binjai 2, RT 14 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. Api diketahui membakar empat rumah semi permanen yang diperkirakan berusia 30 tahun pada Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 02.50 WIB.

Abdul Gani ketua RT 14, mengatakan, peristiwa tersebut belum diketahui penyebabnya, dikarenakan dirinya baru mengetahui dari teriakan warga setempat.

"Selain warga yang mengatakan adanya kebakaran, terdengar juga suara dari pengeras suara masjid yang menyebutkan peristiwa tersebut," kata Abdul Gani,Selasa (7/5/2019).

Dijelaskannya juga, sebelum tim pemadam kebarakan tiba di lokasi peristiwa, seluruh masyarakat setempat ikut membantu memadamkan api dan juga menyiram rumah yang berdekatan dengan bangunan tua tersebut.

"Saat itu, api sudah membesar dan membakar keempat rumah, makanya warga menyiram rumah yang berdekatan agar api tidak merembet kebangunan lain," katanya.

Aditya, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai yang ikut membantu tim pemadam kebakaran menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut sekitar pukul 03.00 WIB.

" Setelah mendapatkan laporan, empat mobil Damkar yang terdiri dari dua mobil suplay dan dua fire langsung turun ke lokasi," kata Aditya.

Api baru bisa dijinakkan pihak Damkar sekitar kurang dari satu jam. "Untuk korban tidak ada, dan informasi yang kita terima, banyak barang korban yang tidak bisa diselamatkan," katanya mengakhiri. (GoRiau.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar