Rumah Terbakar, 2 Perempuan Lansia Meninggal Terjebak di Kamar Mandi

Istimewa

BANDUNG/86 – Dua perempuan lanjut usia (lansia) meninggal dalam kebakaran yang melanda rumah di Jalan Rajawali, Gang Ibu Karees, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, pada Senin (24/6/2019).

Kedua korban yaitu Yani (59) dan Suratmi (80) diduga tewas karena kehabisan oksigen saat terjebak di kamar mandi ketika api melanda rumahnya. Kedua korban merupakan ibu dan anak.

Mereka hanya tinggal berdua dalam rumah tersebut. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Api pertama kali muncul dari tungku. Api kemudian membesar dan merambat ke bagian rumah lain. Dua orang lansia yang berada di dalam rumah tak sempat melarikan diri. Mereka terjebak di dalam kamar mandi.

" Dalam kejadian dua orang meninggal dunia. Mereka kehabisan oksigen," ujar Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana, saat ditemui di lokasi kejadian.

Dadang menuturkan, pada kejadian ini, api membesar disebabkan penghuni rumah kerap memasak menggunakan tungku api. Ketika kejadian, dari penuturan para saksi, saat korban tengah menyalakan tungku api, tiba-tiba api membesar. Korban yang sudah lanjut usia itu panik, tapi tidak dapat memadamkan api.

" Pemadaman dan pendinginan tadi dilakukan sekitar 10 menit. Kesulitan kita ini lokasinya padat penduduk yah," katanya.

Pemadam Kebakaran Kota Bandung mengerahkan empat kendaraan pemadam kebakaran dibantu PMI serta jajaran kepolisian dan TNI. Polisi saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki kebakaran ini lebih lanjut. (okezone)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar