Permudah Akses Masyarakat, Jalan Pulau Rutan Perlu Segera Dibangun

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Untuk mempermudah akses warga masyarakat, terutama mengeluarkan hasil panen sawit dan karet, serta palawija, keberadaan jalan Pulau Rutan dinilai sudah sangat perlu di bangun.

Jalan Pulau Rutan yang terletak di RT 10 RW 05 Dusun 02, Desa Utan Panjang, Kecamatan Rupat, sebelumnya dibangun oleh TNI masuk desa pada tahun 2011 lalu,  jalan yang di bangun sepanjang kurang lebih 500 meter dan lebar 2 meter.

Saat ini, jalan Pulau Rutan, yang perlu di bangun total sepanjang 2000 meter, dengan cara di base, atau pengerasan permanen, hal itu dilakukan untuk mempermudahkan masyarakat melintas.
Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Utan Panjang, Amran kepada Riau86.com, Jumat (12/7/2019) sore di sela-sela dirinya melihat jalan Pulau Rutan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Utan Panjang menceritakan, jika saat hujan jalan Pulau Rutan akan sangat susah untuk dilalui. Karena, tanahnya beda dengan tanah biasa.

" Sebab, jalan Pulau Rutan, adalah tanah kuning asli, sehingga, jalan saat berair atau baru siap tertimpa hujan, kendaraan saja susah melintas termasuk pejalan kaki," kata Amran.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui dinas terkait, agar dapat membangun jalan Pulau Rutan atau di bangun secara permanen.

Pasalnya, jalan Pulau Rutan, bukan saja untuk mengeluarkan hasil panen, tapi juga untuk jalan lintas masyarakat ke jalan lintase menuju Desa Kadur, Kecamatan Rupat Utara.

" Yang jelas, saya sangat berharap kepada pemerintah Daerah, agar dapat menganggarkan, perbaikan jalan Pulau Rutan kurang lebih sepanjang 2000 meter," pinta Amran.

Dirinya juga menyebutkan, jalan Pulau Rutan, bukan saja untuk masyarakat tempatan, melainkan sangat banyak manfaatnya.

Karena, jalan Pulau Rutan tersebut juga bisa tembus ke Desa Pangkal Pinang dan bisa juga ke Utan Ayu, Kecamatan Rupat Utara yang ada di sebalah utara.

" Jalan Pulau Rutan, memang sangat baik kalau di perbaiki permanen, sebab, itu tembus kemana-mana, Desa Pangkal Pinang, Desa Kadur, Desa Utan Ayu," kata Amran. (BangAndi)


 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar