Tim Sumber Bersama Eco Sinergi Peduli Mustaqim

Istimewa

SIMPANGKANAN/86 --- Untuk kesekian kalinya sebagai Penggerak Gerakan Sosial Kabupaten Rokan Hilir, yakni Tim Solidaritaritas Umat Berbagi (Sumber) kembali memberikan bukti nyata terhadap warga kurang mampu.

Dan kali ini bersama tim Eco Sinergi Bagan Batu, Sumber mengunjungi dan berbagi dengan Mustaqim (20) warga dhuafa yang tinggal di Dusun II Ampean Rotan Kepenghuluan Kota Parit Kecamatan Simpang kanan, kabupaten Rokan Hilir yang telah lama menderita penyakit gagal ginjal sehingga seluruh tubuhnya membengkak.

Suherman MKs yang merupakan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia sekaligus Tim Eco Sinergi Bagan Batu  bersama Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi, anggota DPRD Rokan Hilir, H Suheli serta perangkat kepenghuluan Kota Parit mengatakan pada  bahwa, musibah yang menimpah Mustaqim (20) adalah tanggung jawab bersama.

" Apa yang dialami oleh Mustaqim ini adalah merupakan tanggungjawab kita semua. Dan untuk itu,kita dari Sumber memberikan bantuan. Sedangkan Tim Eco Sinergi Bagan Batu membantu membayarkan biaya denda dari BPJS Kesehatan yang tertunggak dan juga membayarkan BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun," kata Suherman kepada Riau86.com, Sabtu (27/7/2019)

Bantuan ini juga, lanjut pria yang akrab disapa Herman ini mengatakan bahwa bantuan juga diberikan kepada ibu Mustaqim, yakni Nurleli Br Ritonga.

" Jadi ibu Mustaqim (Nurleli Br Ritonga) ini juga akan kita beri perlindungan sebagai pekerja dan akan kita berikan juga nanti modal usaha," kata Herman.

Intinya, lanjut Herman lagi apapun persoalannya jika semua pihak dapat bersinergi untuk umat maka semuanya akan mudah.

" Kerja mulia ini selalu diharapkan bagi warga yang memang membutuhkan. Demikian dengan musibah  yang menimpah Mustaqim," kata Herman.

Dan oleh karena itu dirinya menghimbau dan mengajak kepada semua pihak untuk dapat selalu bahu membahu. " Untuk saya himbau kepada seluruh kepenghuluan,instansi pemerintahan agar dapat bahu membahu mengangkat derajat kaum dhuafa dan memperhatikan hidup mereka jadi lebih baik lagi," tutup Herman. ( Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar