Peringatan Hari Ibu Ke 93, Bupati Dan Wakil Bupati Rohul Ikut Kegiatan Lomba Giling Cabe

MOMENTUM Peringatan Hari Ibu ke-93, Pemkab Rohul menggelar lomba menggiling cabe yang diikuti Bupati Rohul H. Sukiman, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Pj Sekda, Asisten dan Kepala OPD.
Loading...

MOMENTUM Peringatan Hari Ibu ke-93, Pemkab Rohul menggelar lomba menggiling cabe yang diikuti Bupati Rohul H. Sukiman, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Pj Sekda, Asisten dan Kepala OPD.

Terpantau, acara yang dipusatkan di Pendopo Rumdis Bupati, Rabu (23/12/2021) suasana lomba menggiling cabe ini lebih semarak, canda tawa antar Bupati dengan OPD terciptanya suasana keakraban dan harmonis.

Kegiatan lomba menggiling cabe yang seyogyanya dikerjakan oleh kaum ibu. Namun Momentum Peringatan hari Ibu, kali ini dilakukan oleh kaum laki-laki. Hal ini menggambarkan setiap pekerjaan yang dikerjakan kaum ibu juga bisa dilakukan kaum laki-laki tanpa adanya perbedaan gender.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan melalui rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-93 ini kedepannya kaum perempuan Rohul dapat meningkatkan karya dan pengabdiannya yang lebih besar demi kemajuan Rohul.

Lanjut Sukiman, harapannya dalam rangka hari ibu kepada seluruh kaum perempuan yang selama ini turut serta aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan. Pemberdayaan terhadap perempuan agar dapat mengambil peran dalam setiap lini bidang kehidupan dan Pembangunan di Rohul.

"Tentunya tanpa perbedaan gender di Rohul maka melalui momen ini saya berharap kaum perempuan di Rohul menjadi perempuan yang kreatif, cerdas, kuat dan sehat supaya dapat mendukung pembangunan di Rohul kedepannya," harapnya

Dihadapan para ibu, Bupati Sukiman mengatakan selaku kepala daerah mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 93. Ia berharap seluruh daya, karya dan perjuangan Ibu senantiasa disertai dan diberkahi untuk Rohul yang lebih maju.

"Pertama saya mengucapkan selamat hari Ibu ke-93, sesuai dengan tema tahun ini, "Perempuan berdaya Indonesia Maju", kita harapkan kaum perempuan di Rohul juga maju dan kreatif, mendidik dan menjaga putra putrinya sehingga menjadi generasi yang unggul dan berprestasi," harap Sukiman

"Saya juga berharap peran serta kaum ibu dalam mengedukasi warga dalam pelaksanaan Prokes dan vaksinasi, meskipun capaian vaksinasi kita sudah meningkat, kedepannya perlu kita tingkatkan lagi," harap Sukiman

Sementara itu, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang menyebutkan bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya”, ujarnya

"Peringatan Hari Ibu tidak hanya sekadar peringatan ucapan terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan kita. Lebih dari itu, peringatan ini mendorong kita semua akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” kata Gusti Ayu Bintang dalam acara tersebut.

Menilik sejarah peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan pada 22 Desember. Pj Ketua DWP Rohul Siska Irdaningsih SH membaca sejarah hari Ibu.

Dimana peringatan ini untuk mengenang jasa kaum perempuan Ibu yang memiliki semangat memerdekakan diri dari belenggu keterbatasan ruang gerak seorang wanita dalam hal ini Ibu.

Dari lomba giling cabe ini, Wabup Rohul H. Indra Gunawan raih juara 2, Bupati H. Sukiman meraih juara II dan Ketua DPRD Rohul Juara III.

Sementara Harapan I Asisten 2, Harapan II Kadiskes Rohul dan Harapan III Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng S.Sos M.Si.

Momentum peringatan hari ibu ke 93, Bupati H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyerahkan bantuan kepada kaum ibu yang bekerja di kebersihan. (BangDodi/Adv/Diskominfotiks/Rohul)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar