Camat Bagan Sinembah Kesal, Lihat Warga Buang Sampah di Median Jalan

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP, MSi melakukan akso goro membersihkan sampaj disepanjang median Jalan Sudirman Bagan Batu Kota, Sabtu (20/10/2018)
Loading...

BAGANBATU - Camat Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Sakinah, SSTP, MSi kesal lihat warga buang sampah di median Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kota, Sabtu (20/12/2018). Oleh karena itu, aksi gotong royongpun dilakukan. 

“Semua ini kita lakukan demi menciptakan kebersihan kota Bagan Batu. Sampah yang menumpuk disepanjang media jalan diduga sengaja diletakkan warga masyarakat. Terutama para pedagang dan pemilik toko,” cetusnya.

Menurut Sakinah, menyampaikan kegiatan Goro itu selain menciptakan keindahan. Secara tidak langsung juga memberi contoh kepada masyarakat, para pedagang pajak lama atau pedagang yang berjualan disepanjang jalan serta pemilik toko. Agar tidak membuang sampah diatas median jalan. 

Pihak kecamatan sudah berulang kali mengimbau bahkan memasang spanduk himbauan. Akan tetapi tetap saja warga meletakkan sampah di median jalan. Ini jelas tidak bagus.

“Saya berharap kepada para pedagang, pemilik toko serta masyarakat lainnya agar sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Bagan Batu. Terutama para pedagang dan pemilik toko, marilah sama-sama kita sadar akan kebersihan. Ini semua untuk keindahan kota kita bersama, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman," pintanya.

Ditambahkan Sakinah, kegiatan Goro itu juga merupakan rangkaian akan adanya penilaian kecamatan dari pemerintah pusat. Yang mana, kecamatan Bagan Sinembah merupakan perwakilan kabupaten Rokan Hilir untuk dinilai. Untuk itu, kebersihan dan keindahan kota harus tetaplah dijaga dan menjadi tanggung jawab bersama. (Armind)

 

,


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar