BPJS-TK Gandeng Yamaha Gelar Senam Massal

BPJS-TK bersama dengan Yamaha Alfa Scoorpi Bagan Batu melaksanakan sosialisasi dan senam massal di Simpang Kanan.
Loading...

SIMPANGKANAN/86 - Untuk lebih mengakrabkan keberadaan serta meningkatkan brand di mata masyarakat. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan Yamaha Alfa Scorpii Bagan Batu menyelenggarakan senam massal.

Senam massal yang diikuti Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Andrian Pribadi,  seluruh kepala bidang, staf, Camat Simpang Kanan,  Azhar Spd, Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Boy Setiawan SPA Msi, Kadus,  RT dan RW turut berbaur dengan masyarakat tersebut dipusatkan di halaman Kantor Camat Simpang Kanan, Kamis (29/11). 

"Kali ini kita BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi masif. Dan kali ini bersama dengan Yamaha melaksanakan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk senam pagi bersama masyarakat, service gratis, ” jelas Andrian. 

Di samping melakukan sosialisasi tentang berbagi program yang dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), lanjutnya lagi pihaknya juga menjelaskan Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT). 

“Hingga kini, pengetahuan masyarakat tentang BPJS hanya satu. Sementara di Indonesia, BPJS ini sudah ada dua, salah satunya BPJS Ketenagakerjaan. Makanya kita laksanakan kegiatan seperti ini,” tuturnya kembali. 

Sedangkan untuk kegiatan Service gratis, masih katanya lagi akan dilaksanakan pada hari Jumat (30/11). " Service gratisnya akan kita laksanakan besok (Jumat,Red) di kepenghuluan Bagan Nibung," ungkap Andrian lagi. 

Sementara itu Camat Simpang Kanan,  Azhar Spd dalam kesempatan itu juga mengharapkan, melalui senam bersama ini masyarakat semakin tahu manfaat besar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Terutama, masyarakat di sektor informal seperti nelayan, pedagang, supir, buruh angkut pelabuhan dan lainnya. Sehingga mereka tertarik menjadi peserta.

"Untuk itu, bagi warga masyarakat yang belum tergabung menjadi anggota BPJS hendaknya disegerakan untuk bergabung. Karena jika menjadi peserta, manfaatnya tentu saja untuk ahli waris apabila tulang punggung keluarga mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal atau meninggal karena sakit,” katanya. 

Dalam kesempatan itu juga diwarnai dengan penyerahan kartu anggota BPSJ Ketenagakerjaan secara simbolis kepada salah seorang warga kecamatan Simpang Kanan. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar