Upika Bagan Sinembah Ikut Ramikan Aerobik dan Color Run

Senam aerobik diikuti Upika. Dan upika melepas lomba Color Run

BAGANBATU/86 --- Upika Bagan Sinembah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anak muda Bagan Sinembah dalam memperingati dan merayakan HUT kecamatan Bagan Sinembah ke 24 dengan mengadakan Color Run.

 

Bahkan sebelum pelepasan Color Run, Upika Bagan Sinembah bergabung menjadi satu dengan ratusan warga masyarakat peserta lomba untuk melaksanakan senam aerobik terlebih dahulu. 

 

Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi usai senam mengatakan, kegiatan ini sangat positif, sebagai generasi muda. Bahkan dirinya mengajak pemuda melakukan kegiatan yang positif untuk membangun wilayahnya untuk lebih baik lagi. 

 

" Mari berkarya dan tampilkan kegiatan yang positif seperti ini, kegiatan ini sangat bagus dalam mempererat silaturahmi antar anak muda yang ada diwilayah kecamatan Bagan Sinembah,” ungkapnya.

 

Selain itu,  Camat juga mengatakan akan mengagendakan senam bersama ini menjadi agenda rutin. " Insya Allah senam aerobik seperti ini akan kita laksanakan secara rutin, namun kita atur dulu waktunya," terang Sakinah lagi. 

 

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar. Dimana dirinya menyambut dan mendukung penuh dengan kegiatan tersebut. 

 

" Selain badan jadi sehat, kegiatan senam bersama seperti ini apalagi jika diikuti oleh para generasi muda tentu sangat positif dan sangat kita dukung penuh," ujarnya. 

 

Hal ini menurutnya juga dapat menghindarkan para generasi muda dari tindak kejahatan. " Kalau sudah bersatu dan senam atau jenis kegiatan positif lainnya juga secara tidak langsung anak-anak muda kita akan terhindar dari hal-hal yang negatif, baik itu tindak kriminal maupun terjerumus narkoba, " terang Kompol Asmar kembali. 

 

Sementara itu Ketua Panitia HUT kecamatan Bagan Sinembah  Riwansyah Azhari SSTP juga menyampaikan, bahwa even lari yang digelar ini bertujuan untuk mengakomodir keinginan dan kebutuhan para kaum muda yang bersifat positif dan memiliki nilai edukatif. Namun juga tidak menutup kesempatan para bapak-bapak dan ibu-ibu untuk turut andil. 

 

“ Pemuda harus lebih kreatif inovatif dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri, lingkungan, masyarakat untuk mempersiapkan masa depan. Event Color Run selain menyehatkan juga mengajarkan nilai toleransi, kebersamaan, dan pluralulisme. Karena itu, kita awali acara ini dengan senam bersama,” katanya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar